Santai

Siapkan Tisu Sebelumnya, Ini Rekomendasi 7 Drakor Sedih Terbaik

Siapkan Tisu Sebelumnya, Ini Rekomendasi 7 Drakor Sedih Terbaik

MOMSMONEY.ID - Menjanjikan cerita sedih yang menguras air mata, ini daftar rekomendasi drakor sedih terbaik.

Tak semua drama Korea menceritakan tentang kisah percintaan yang manis dan membuat hati bahagia. Ada juga drakor sedih yang membuat penonton ikutan bersedih.

Dengan alur cerita maupun tema menyentuh, ini rekomendasi drakor sedih yang bisa membuat penonton ikut menangis.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drakor Balas Dendam Penuh Drama dan Intens, Ada yang Masih Tayang

Hi Bye Mama

Drama dengan genre keluarga yang menampilkan cerita menyentuh ini memiliki sad ending pada akhir episodenya.

Hi Bye Mama menceritakan tentang kisah arwah ibu yang mendapat kesempatan untuk menjadi manusia dan mendapatkan kembali tempatnya dalam waktu 49 hari.

Tak hanya memiliki ending menyedihkan, secara keseluruhan drama ini memiliki cerita menyedihkan yang membuat penontonnya meneteskan air mata saat menonton drama ini.

Snowdrop

Drakor lain yang juga memiliki kisah menyedihkan adalah drama dengan judul Snowdrop yang dibintangi oleh Jisoo dan Jung Hae In.

Memiliki setting di tahun 80-an, drama ini menceritakan tentang kisah cinta dua sejoli yang diliputi dengan permasalahan konflik pemerintahan yang terjadi di Korea pada saat itu.

Akhir yang menyedihkan membuat para penonton drama ini tak kuasa menahan air mata saat menonton dramanya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drakor Balas Dendam Penuh Drama dan Intens, Ada yang Masih Tayang

Move to Heaven

Move to Heaven merupakan drama Korea yang bisa ditonton di Netflix. Drama ini bercerita tentang kisah seorang paman dan keponakannya yang memiliki sindrom Asperger.

Ia harus bekerja bersama dengan sang paman menjadi pembersih TKP orang-orang yang telah meninggal. Selain itu, mereka juga memiliki tugas untuk menyampaikan pesan terakhir pada keluarga yang ditinggalkan.

Wah, dari ceritanya saja sudah sedih sekali, bukan?

Thirty Nine

Mengisahkan tentang kisah persahabatan tiga wanita di usia akhir 30-an, drakor sedih ini dijamin bisa buat penonton ikutan nangis.

Persahabatan tiga wanita ini terancam menjadi sedih ketika salah satu dari mereka divonis menderita kanker dan tidak akan hidup lama lagi.

Karena rasa sayang, kedua sahabatnya yang lain ingin menghabiskan sisa waktu untuk membahagiakan sang sahabatnya tersebut.

Baca Juga: Slumberland dan 4 Film Terbaru Netflix Siap Tayang Minggu Ini, Berikut Daftarnya

Youth of May

Rekomendasi drakor sedih selanjutnya adalah drakor berjudul Youth of May. Ceritanya berlatar pada kejadian konflik pada Mei 1980 saat terjadi peristiwa demonstrasi mahasiswa Gwangju.

Di balik konflik tersebut ada sepasang kekasih yaitu mahasiswa kedokteran dan juga seorang perawat yang berjuang agar hubungan mereka bisa bersatu. Namun, takdir berkata lain dan perjuangan cinta mereka pun menjadi sia-sia.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Menceritakan tentang kisah cinta segitiga seorang wanita dan dua pangeran pada masa Dinasti Goryeo. Pada saat Gerhana Matahari Total, seorang wanita dari masa abad 21 tiba-tiba terperangkap dalam tubuh gadis remaja berusia 16 tahun di Dinasti Goryeo.

Ia kemudian jatuh hati dengan pangeran ke-8 dan juga pangeran ke-4. Kisah persahabatan, politik, dan tentunya cinta segitiga turut menghiasi drama saeguk terpopuler dengan ending menyedihkan ini.

Uncontrollably Fond

Dibintangi oleh Kim Woo Bin dan Bae Suzy, semua pecinta K-drama tentunya sudah tahu bahwa drama ini merupakan drama dengan akhir yang menyedihkan. Seorang pria dan wanita kembali dipertemukan oleh takdir setelah mereka terpisah di masa kecil.

Namun, siapa sangka kebersamaan mereka hanya sementara saja. Ada nasib lain yang membuat hubungan mereka menjadi sebuah hubungan yang tragis dan menyedihkan.

Jangan lupa siapkan tisu terlebih dahulu, ya, sebelum nonton rekomendasi drakor sedih tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News