HOME, Santai

Sering Mengalami Bad Hair Day? Coba Tips Ini Agar Terhindar dari Bad Hair Day

Sering Mengalami Bad Hair Day? Coba Tips Ini Agar Terhindar dari Bad Hair Day

MOMSMONEY.ID - Penampilan yang menarik dan rapih tentunya membuat siapapun menjadi menarik perhatian banyak orang. Dari penampilan, cara berpakaian, hingga tatanan rambut tetunya berperan penting dalam membuat tampilan menarik.

Rambut merupakan salah satu elemen penting yang melengkapi penampilan. Menata rambut dengan rapih tentunya perlu dilakukan agar tampilan menjadi sempurna.

Namun bagaimana jika Anda mengalami bad hair day? Tenang saja, lakukan beberapa tips berikut ini agar selalu terhindar dari bad hair day.

Baca Juga: Sebagai Pewarna Alami, Ketahui 4 Manfaat Kopi untuk Rambut

Gunakan hair oil

Hair oil atau minyak rambut bermanfaat untuk menjaga kelembapan rambut. Gunakan hair oil sebelum dan setelah keramas. Penggunaan hair oil sebelum keramas berguna untuk melindungi rambut dari kekeringan yang disebabkan oleh shampoo.

Setelah keramas tentunya gunakan kembali hair oil atau vitamin rambut untuk menutrisi kembali rambut. Hair serum, hair oil, maupun hair vitamin berguna juga untuk melindungi rambut dari proses styling setelah keramas.

Gunakan shampoo secara rutin

Tak perlu untuk keramas setiap hari karena zat kimia pada shampoo akan membuat rambut kehilangan minyak alami untuk melembapkan rambut. 

Cukup keramas dengan shampoo maksimal tiga kali seminggu tergantung aktivitas yang Anda miliki. Pastikan shampoo yang Anda gunakan tidak menyebabkan rambut Anda kering. Namun pilihlah shampoo yang bermanfaat untuk melembutkan rambut.

Baca Juga: Mempunyai Rambut Tipis? Inilah Masker Racikan Alami yang Bisa Anda Coba

Gunakan kondisioner

Kondisioner juga bermanfaat untuk mencegah Anda dari resiko bad hair day. Kondisioner membantu rambut untuk memperoleh nutrisi dan kelembapan setelah keramas.

Kondisioner sudah ada yang tidak perlu dibilas. Jadi jika Anda memiliki waktu yang sedikit Anda bisa menggunakan kondisioner tanpa bilas untuk menghemat waktu.

Namun jika Anda memiliki waktu lebih Anda juga bisa menambahkan hair mask atau masker rambut dalam rangkaian perawatan rambut Anda.

Gunakan hair tonic

Hair tonic digunakan pada pangkal rambut atau tepatnya pada kulit kepala. Tujuannya agar bisa membantu pertumbuhan rambut baru dan menutrisi akar rambut.

Penggunaan hair tonic secara rutin juga bisa membantu rambut untuk terlihat lebih sehat dan berkilau. Jadi tentu saja Anda tidak akan terserang bad hair day.

Selanjutnya: Ingin Mulai Bisnis Online? Yuk, Cek Dulu Apa Saja Perlengkapan yang Dibutuhkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News