Santai

Seram! 5 Film Horor Bertema Sekte Satanis Ini Cocok Ditonton Saat Weekend!

Seram! 5 Film Horor Bertema Sekte Satanis Ini Cocok Ditonton Saat Weekend!

MOMSMONEY.ID - Film horor tak hanya berkutat pada cerita seram dari hantu saja. Ada juga film horor yang mengangkat tema tentang satanis, sekte, maupun kultus misterius.

Dari mulai ritual hingga kisah misteri kelam di balik kultus tersebut mampu memberikan cerita tontonan seru bagi penontonnya.
 
 
Berikut ini, ada beberapa rekomendasi film tentang satanis, sekte, dan kultus gaib yang bisa ditonton jika memiliki ketertarikan dengan hal-hal mistis.
 
Hereditary
 
Hereditary merupakan film horor thriller yang disutradarai oleh Ari Aster, sutradara legendaris dalam film-film psychological horor. Setelah ibunya meninggal, Annie dan juga seluruh anggota lainnya berkabung. Dalam selang beberapa waktu hal-hal aneh mulai terjadi di rumah Annie. Kebenaran menyeramkan tentang nenek moyang Annie yang kelam juga mulai terungkap.
 
Incantation
 
Incantation masuk dalam film populer dan viral pada saat dirilis di Netflix pertengahan tahun 2022 silam. Film horor ini mengikuti kisah seorang ibu yang harus menyelamatkan anaknya dari kutukan mematikan. Setelah diketahui, kutukan tersebut muncul setelah 6 tahun lalu sang ibu melanggar peraturan tabu di sebuah kampung yang warganya melakukan ritual misterius.
 

Baca Juga: 5 Dokumenter Underrated Netflix yang Wajib Ditonton!

 
Midsommar
 
Pecinta film psychological horor pastinya sudah tidak asing dengan film Midsommar yang juga disutradarai oleh Ari Aster ini. Midsommar mengikuti kisah sekelompok mahasiswa yang melakukan penelitian di sebuah pedesaan kuno. Banyak ritual dan kejadian aneh yang dilakukan warga tersebut sebagai salah satu cara untuk menyembah nenek moyangnya.
 
The Witch
 
Dibintangi oleh Anna Taylor-Joy, Ralph Ineson, dan Kate Dickie, film The Witch juga masuk dalam rekomendasi film horor dengan tema sekte atau kultus gaib. Memiliki genre horor fantasi, film The Witch menceritakan tentang sebuah keluarga yang terpecah belah karena kekuatan gaib, sihir jahat, dan iblis yang merasuki salah satu anggotanya.
 
Suspiria
 
Film horor thriller yang dibintangi Tilda Swinton, Chloer Grace Moretz, dan Dakota Johnson ini mengisahkan tentang kegelapan yang meliputi sebuah perusahaan teater tari. Beberapa kejadian menyeramkan mulai dirasa oleh penari muda ambisius, pengarah tarian, serta seorang psikoterapis. Dari sini kemudian semakin banyak rahasia kelam yang perlahan mulai tersibak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News