Santai

Selain Mashiho dan Yedam Treasure, 6 Idol K-Pop Ini Juga Keluar dari Grup Tiba-Tiba

Selain Mashiho dan Yedam Treasure, 6 Idol K-Pop Ini Juga Keluar dari Grup Tiba-Tiba

MOMSMONEY.ID - Inilah daftar idol K-pop yang meninggalkan grupnya selain Yedam dan Mashiho Treasure.

Kabar menggemparkan dari dunia K-pop kembali membuat fans bersedih.

Yedam dan Mashiho dari Treasure memutuskan untuk tidak kembali beraktivitas dalam Treasure alias keluar dari grup tersebut.

Baca Juga: Selain Curtain Call, Ini 5 Drakor yang Dibintangi Aktris Ha Ji Won

Ternyata, tak hanya Yedam dan Mashiho saja, banyak juga beberapa idol K-pop lainnya yang keluar dari grup saat sedang dalam masa kontrak.

Berikut adalah beberapa daftar idol K-pop yang memutuskan untuk keluar dari grup secara tiba-tiba saat kontraknya masih berjalan:

Woojin - Stray Kids

Grup Stray Kids yang debut di tahun 2018 dengan sembilan member harus rela kehilangan satu anggotanya Woojin di tahun 2019.

Setelah satu tahun berkarya, tiba-tiba Woojin meninggalkan grup Stray Kids dengan alasan personal yang tidak pernah terungkap.

Hingga saat ini, Stray Kids masih aktif berkarya di dunia K-pop dengan delapan anggotanya.

Im Junhyeok - Day6

Im Junhyeok merupakan salah satu anggota band Korea populer Day6. Junhyeok merupakan anggota Day6 yang turut dalam debutnya band ini di tahun 2015. Namun setahun setelah debut, ia tiba-tiba meninggalkan Day6.

Kali ini, alasannya juga karena alasan personal. Di tahun 2021 setelah hiatus dalam waktu lama, Jae yang merupakan gitaris dari Day6 juga memutuskan untuk keluar dari grup.

Jessica - SNSD

Kabar Jessica yang meninggalkan SNSD juga menjadi kabar yang menggemparkan di tahun 2014 silam. Banyak fans K-pop yang menyesalkan keputusan Jessica untuk meninggalkan SNSD.

Jessica sendiri setelah kepergiannya dari SNSD baru mengungkapkan alasan dalam berbagai kesempatan, bahwa ia dipaksa untuk keluar dari grup oleh SM Entertainment.

Baca Juga: 5 Tips Cepat Belajar Bahasa Korea, Dengarkan K-Pop atau Drakor

Kim Garam - Le Sserafim

Tak lama setelah grup Le Sserafim debut, salah satu anggotanya, Kim Garam harus menghadapi skandal bullying yang menimpanya.

Hingga kasus bullying tersebut selesai diusut, akhirnya Kim Garam harus rela untuk keluar dari grupnya pada Juli 2022 setelah debut di Mei 2022.

B.I - iKon

B.I merupakan leader dari grup iKon yang memutuskan untuk keluar dari grup di tahun 2019 silam. Ia harus keluar dari grup iKon lantaran terlibat dalam kasus skandal narkoba yang menyeret namanya.

Akhirnya, di tahun 2019 ia menyatakan permintaan maaf dan memutuskan keluar dari iKon. Kini, B.I telah aktif menjadi penyanyi solo setelah hiatus selama setahun lamanya.

Jimin - AOA

Kasus bullying yang menyeret nama Jimin AOA juga membuatnya harus meninggalkan AOA di tahun 2020 kemarin. Nama Jimin terseret dalam kasus bullying yang menimpa anggota grup AOA lainnya, Mina.

Kebencian publik atas perlakuan Jimin pada Mina juga memaksa Jimin untuk keluar dari grup walau telah meminta maaf.

Itulah beberapa daftar idol yang keluar secara tiba-tiba dari grup karena berbagai alasan selain Yedam dan Mashiho Treasure.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News