Santai

Selain Incantation, Ini 4 Rekomendasi Film Horor Mockumentary Lainnya!

Selain Incantation, Ini 4 Rekomendasi Film Horor Mockumentary Lainnya!

MOMSMONEY.ID - Film horor biasanya banyak yang dibuat dengan format mockumentary atau found footage. Di mana format tersebut juga digunakan pada film horor populer saat ini yaitu Incantation.

Ternyata tak hanya film Incantation saja yang menggunakan format mockumentary pada filmnya. Ada juga banyak film horor lainnya yang juga menggunakan format ini.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi beberapa film found footage atau mockumentary yang bisa dipilih sebagai alternatifnya.

Baca Juga: Diangkat dari Kisah Nyata, Tonton 5 Rekomendasi Dokumenter True Crime Netflix Ini!

The Blair Witch Project

Film dari tahun 1999 ini juga memiliki format film mockumentary dengan cerita yang menarik. Tiga mahasiswa jurusan film menghilang setelah melakukan perjalanan ke hutan di daerah Meryland.

Di mana tujuan awal mereka adalah untuk membuat film dokumenter tentang legenda setempat yang bernama Blair Witch.

[REC]

Merupakan sebuah film mockumentary populer dari tahun 2007, film ini mengikuti seorang reporter televisi dan juru kamera yang sedang melakukan dokumentasi dengan mengikuti kegiatan pemadam kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran tengah menuju ke sebuah apartemen, di mana kemudian kejadian mengerikan mulai menghampiri mereka dan terekam dalam kamera.

Baca Juga: Film Korea Terbaru: Alienoid Tayang Minggu Ini, Simak Sinopsis dan Trailernya!

Chronicle

Tiga orang teman mendapatkan kekuatan super setelah menemukan penemuan luar biasa di bawah tanah. Setelah kejadian tersebut, kehidupan mereka kemudian mulai berputar di luar kendali.

Persahabatan ketiganya pun mulai diuji saat mereka harus berdekatan dengan sisi gelap dari diri mereka masing-masing. Film dari tahun 2012 ini juga memiliki format mockumentary.

Lake Mungo

Rekomendasi film mockumentary selanjutnya adalah film dengan judul Lake Mungo dari tahun 2008. Film ini mengikuti seorang perempuan bernama Alice yang tenggelam saat berenang.

Setelah itu, keluarganya mulai mengalami kejadian ganjil di rumah mereka. Keluarga Alice kemudian mulai menyewa seorang parapsikolog yang menyelidiki dan mengungkap kehidupan rahasia Alice dan membawa mereka semua pergi mengunjungi Danau Mungo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News