Keluarga

Selain Harga Lebih Bersaing, Ini Keuntungan Beli Ayam Potong di Grosiran

Selain Harga Lebih Bersaing, Ini Keuntungan Beli Ayam Potong di Grosiran

MOMSMONEY.ID -  Ayam sudah menjadi bahan pokok makanan. Supaya Anda lebih untuk, yuk, simak manfaat membeli ayam potong di grosiran Moms.

Ayam bisa dimasak dengan berbagai cara, mulai dari diolah menjadi ayam goreng, ayam bakar, ayam panggang, hingga ayam sop.

Namun, seringkali harga ayam bisa melambung cukup tinggi dan membuat konsumen enggan untuk membeli dalam jumlah besar. 

Baca Juga: Begini Cara Mengusir Lalat dari Rumah Secara Alami, Gunakan Minyak Pinus

Kondisi Inilah yang membuat grosir ayam potong menjadi alternatif yang menarik bagi mereka yang ingin membeli ayam dalam jumlah besar.

Cuma, sebelum membahas keuntungan beli ayam di grosir ayam potong, berikut ini alasan kenapa penting membahas tentang daging ayam, menurut Titipku.

Tidak dapat dipungkiri bahwa ayam merupakan salah satu bahan makanan yang sering dijadikan menu makanan dalam kehidupan sehari-hari.

Bahkan, pada 2021, konsumsi daging ayam masyarakat Indonesia sangat tinggi, mencapai 0,14 kg per kapita per minggu. Angka ini menjadi yang tertinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Tingginya konsumsi daging ayam ini tentu bisa berdampak baik bagi ekonomi negara. Tapi, jika harga ayam terlalu tinggi, masyarakat tidak sanggup membelinya atau membuat usaha tempat makan berbahan daging ayam.

Baca Juga: Sederet Manfaat Sawi, Salah Satunya Bisa Menjaga Tubuh dari Inflamasi

Nah, berikut ini keuntungan grosir ayam potong yang bisa buat masyarakat kuat membeli ayam dalam jumlah besar.

Harga ayam lebih bersaing

Pertama-tama, keuntungan beli ayam potong di grosiran adalah harga ayam yang dijual di grosir ayam biasanya lebih murah dibandingkan dengan harga ayam di pasar tradisional.

Hal ini disebabkan oleh jumlah ayam yang dijual dalam satu transaksi yang besar. Sehingga, grosir ayam dapat memberikan diskon dan harga khusus kepada pembeli dalam jumlah besar.

Tak jarang juga, grosir ayam potong akan memberi bonus produk jika Anda berlangganan dan selalu pesan dalam jumlah besar.

Stok ayam berlimpah

Kendala masyarakat dalam belanja banyak daging ayam terkadang tak hanya soal harga. Ketersediaan stok daging ayam potong juga bisa menjadi penghambat.

Bagi sebagian toko ayam potong, stok yang mereka sediakan per harinya sangat terbatas. Di grosir ayam potong, stok ayam yang disediakan berlimpah.

Jadi, Anda bisa membelinya dalam jumlah yang sangat banyak. Jadi, Anda akan lebih leluasa beli ayam di grosiran. Sebuah keuntungan, bukan?

Baca Juga: Begini Cara Mengusir Lalat dari Rumah Secara Alami, Gunakan Minyak Pinus

Pengiriman dipermudah

Keuntungan membeli ayam dari grosir ayam potong juga memudahkan pembeli dalam memesan dan pengiriman. Grosir ayam biasanya memiliki layanan pengiriman yang memudahkan pembeli dalam memesan dan menerima pesanan ayam.

Hal ini sangat membantu pembeli yang kesulitan membawa ayam dalam jumlah besar ke tempat mereka. Bahkan, untuk beberapa tempat grosir ayam ada promo potongan ongkir juga loh yang bisa konsumen pakai.

Terkait keuntungan ini, masyarakat kini juga dipermudah dengan kehadiran aplikasi belanja online seperti Titipku.

Dengan belanja eceran maupun grosir di Titipku, pelanggan tak perlu menghiraukan urusan pengiriman lagi. Semua urusan pengiriman sudah Titipku atur.

Pelanggan tinggal pesan ayam, bayar secara cashless, dan nanti pesanan akan diantar oleh Jatiper Titipku.

Sementara untuk pembelian grosir, pelanggan bisa memanfaatkan Titipku B2B yang fokusnya pada penyaluran produk bahan pangan dalam partai besar.

Pelanggan cukup hubungi nomor WhatsApp Sales Representative Titipku B2B dan nantinya tim Titipku yang akan mengurus pengirimannya.

Baca Juga: Moms Punya Banyak Bintik Kecoklatan di Kulit? Bisa Jadi Ini Gejala Lentigo

Kualitas ayam terjamin

Ayam yang dijual di grosir ayam biasanya lebih segar dan berkualitas. Hal ini disebabkan oleh proses penanganan dan pengolahan ayam yang lebih baik di grosir ayam.

Grosir ayam juga biasanya hanya menjual ayam dengan kualitas yang baik, sehingga pembeli dapat memastikan bahwa mereka membeli ayam yang berkualitas.

Terakhir, toko ayam semacam ini juga biasanya menyediakan freezer, sehingga bisa menyimpan ayam lebih lama untuk konsumen yang datang tidak di pagi hari.

Bisa jadi rujukan Anda yang mau buka usaha

Selain untuk konsumsi pribadi atau keluarga sendiri, membeli ayam dari grosir ayam juga bisa dilakukan oleh Anda yang mau buka usaha ayam eceran.

Anda dapat membeli ayam dalam jumlah besar untuk dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi, sehingga bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan.
 
Itulah sejumlah keuntungan yang bisa pelanggan dapat dengan berbelanja di toko grosir ayam potong. Selamat mencoba dan selamat berbelanja hemat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News