Keluarga

Begini Cara Mengusir Lalat dari Rumah Secara Alami, Gunakan Minyak Pinus

Begini Cara Mengusir Lalat dari Rumah Secara Alami, Gunakan Minyak Pinus

MOMSMONEY.ID - Saat musim panas, musuh terbesar Anda di rumah mungkin salah satunya adalah lalat. Lalu bagaimana cara alami mengusir lalat dari rumah?

Mereka akan memenuhi halaman atau bahkan di dalam rumah Anda. Biasanya lalat akan hinggap di makanan Anda dan membuat Moms tak lagi bisa menikmatinya. Namun dengan cairan ini Anda bisa mengusir lalat secara alami.

Baca Juga: Inilah Cara Menyambungkan Bluetooth HP ke Laptop Windows, Cukup Buka Control Panel

Ternyata lalat sangat terganggu dengan aroma minyak pohon pinus. Aroma ini mungkin sering Anda temui di produk pembersih lantai. 

Aroma pohon pinus memang cukup ampuh untuk membasmi hama dan membersihkan rumah Anda. Namun terkadang produk-produk yang Anda temui di toko-toko saat ini tidak mengandung minyak pinus asli. 

Maka ada baiknya Anda menggunakan minyak pinus asli atau menggunakan essential oil pinus untuk mengusir hama termasuk lalat. Caranya cukup mudah untuk Anda lakukan di rumah.

Cara alami untuk mengusir lalat adalah menyiapkan minyak pinus asli, botol semprot dan air. Kemudian tuangkan air ke botol semprot hingga hampir penuh. Kemudian beri 15 tetes minyak pinus. Jika Anda ingin aroma yang kuat, tambahkan beberapa tetes lagi. 

Baca Juga: Kenali Perbedaan Jatim Park 1, 2, dan 3, Sebelum Berkunjung Ke Batu

Semprotkan cairan alami tersebut ke meja, jendela, pintu atau di manapun lalat mengganggu Anda. Diamkan hingga mengering sendiri, atau Anda bisa mengelapnya setelah disemport karena masih tetap efektif mengusir lalat. Hari-hati saat menggunakan minyak pinus karena bisa berbahaya bagi hewan peliharaan bahkan manusia apabila tertelan. 

Selain lalat, ternyata minyak pinus bisa untuk mengusir serangga lain seperti lebah, semut dan nyamuk. Minyak lavender, citronella, peppermint, cengkeh dan kayu putih juga dikenal bisa mengusir berbagai serangga. Namun jika Anda ingin cairan alami tanpa bau yang mengganggu coba gunakan minyak atsiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News