HOME, Santai

Sederet Manfaat Melakukan Olahraga Pilates Bagi Kesehatan, Cari Tahu Yuk!

Sederet Manfaat Melakukan Olahraga Pilates Bagi Kesehatan, Cari Tahu Yuk!

MOMSMONEY.ID - Gaya hidup sehat banyak diterapkan oleh banyak orang di masa kini, termasuk mengimbanginya dengan melakukan olahraga.

Salah satunya adalah olahraga pilates yang merupakan olahrga dipopulerkan oleh banyak selebriti dan bisa dilakukan oleh siapa pun dalam semua umur.

Ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari melakukan olahraga pilates yang tentunya baik bagi kesehatan. Berikut ini beberapa di antaranya.

Baca Juga: Pengidap Insomnia Wajib Tahu! Ini 5 Cara Ampuh agar Bisa Cepat Tidur

Memperbaiki postur

Pilates merupakan olahraga low impact yang melatih keseimbangan, mobilitas tubuh, dan juga memperkuat otot perut.

Laman Health Line menjelaskan bahwa melalui latihan keseimbangan dan mobilitas tubuh bentuk postur tubuh dapat diperbaiki dan membantu memperkuat otot postur tubuh.

Membantu memperbaiki mood

Kegiatan olahraga secara umum bisa membuat seseorang terlepas dari stress dan mood buruk. Olahraga bisa membantu memperbaiki mood, termasuk jika melakukan pilates secara rutin.

Pilates dapat membantu meredakan kecemasan, rasa lelah berlebihan, gejala depresi, dan menghilangkan pikiran buruk melalui hormon endorphin yang dilepaskan.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Wajah Kusam yang Patut Dicoba

Memperkuat core muscle

Otot pada area inti atau core merupakan area yang sebaiknya banyak dilatih kekuatannya, Sebab otot tersebut memiliki peran penting yang mendukung kekuatan punggung, perut dan daerah panggul.

Melansir dari laman Very Well Fit, gerakan pilates melibatkan banyak latihan pada bagian atas tubuh yang bisa membantu memperkuat otot bagian atas tubuh. Selain itu bagian punggung juga bisa diperbaiki melalui latihan yang berpusat pada core tubuh.

Meningkatkan fleksibilitas tubuh

Manfaat yang tentu saja akan didapat dari melakukan olahraga pilates adalah dapat membantu meningkatkan fleksibilitas tubuh.

Banyak gerakan yang dilakukan dalam olahraga pilates dapat membantu meregangkan otot dan juga sendi-sendi. Dari situlah kemudian fleksibilitas tubuh bisa menjadi meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News