HOME, Bugar

Sederet Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan Tubuh

Sederet Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan Tubuh

MOMSMONEY.ID - Kandungan nutrisi buah apel yang paling dikenal adalah mengandung antioksidan, vitamin, serat makanan dan berbagai nutrisi lainnya, dikutip dari Healthline.

Menurut studi European Journal of Nutrition pada 2013, makan buah apel mentah bisa menurunkan kadar kolesterol lipoprotein kepadatan rendah di antara orang sehat. 

Apel juga mengandung polifenol yang berperan sebagai antioksidan. Kandungan gizi pada apel bisa meningkatkan bakteri baik pada usus. Apel hijau mengandung tinggi vitamin C dan serat.  

Baca Juga: Ini 5 Manfaat yang Didapat dari Mengonsumsi Brokoli. Cari Tahu Yuk!

Selain itu, inilah beberapa manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh yang dihimpun dari Health Reactive, antara lain: 

Membantu menurunkan berat badan

Manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh yang pertama adalah membantu menurunkan berat badan. Buah apel adalah salah satu buah yang identik dengan diet.

Kandungan seratnya yang tinggi menjadi alasan utama mengapa buah ini sangat cocok dikonsumsi saat menjalankan diet.

Serat dalam buah apel membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dicerna, sehingga Anda merasa kenyang lebih lama dan tidak cepat lapar. 

Menurunkan risiko kanker

Manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh yang kedua bisa menurunkan risiko kanker. Buah apel terkenal akan kandungan antioksidannya.

Kandungan flavonoid dan fitokimia ini bisa mengurangi sel-sel penyebab kanker. Jenis antioksidan ini mampu menangkal radikal bebas yang mampu mengembangkan penyakit kanker. 

Memperkuat tulang

Manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh yang ketiga adalah memperkuat tulang. Rutin mengonsumsi buah apel hijau dapat membantu mengurangi risiko osteoporosis di kemudian hari. 

Buah apel adalah sumber vitamin C yang baik untuk membantu dalam produksi kolagen dan menjaga kepadatan tulang.

Baca Juga: Anda Bisa Mencobanya, 5 Makanan Ini Ampuh Menyembuhkan Asam Urat

Mendetoksifikasi hati

Manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh yang selanjutnya adalah mendetoksifikasi hati. Manfaat apel selanjutnya adalah membantu mendetoksifikasi hati.

Kandungan serat dan antioksidan meningkatkan produksi empedu, yang berguna untuk mengeluarkan racun sebelum mencapai hati. 

Mencegah penuaan dini pada kulit

Manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh yang terakhir adalah mencegah penuaan dini pada kulit. Konsumsi buah apel hijau yang tinggi vitamin A, vitamin C, dan antioksidan lainnya.

Nutrisi-nutrisi tersebut bisa berfungsi untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini di kulit.

Itulah beberapa manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui dan konsumsi secara rutin untuk merasakan manfaatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News