HOME, Keluarga

Sedang Cari Toner Eksfoliasi dari Brand Lokal yang Bagus? Ini Dia Rekomendasinya

Sedang Cari Toner Eksfoliasi dari Brand Lokal yang Bagus? Ini Dia Rekomendasinya

MOMSMONEY.ID - Saat ini, produk eksfoliasi kulit semakin beragam jenisnya. Selain berbentuk serum dan scrub, exfoliating toner atau toner eksfoliasi menjadi salah satu inovasi exfoliator yang populer di pasaran. Banyak digandrungi oleh para pecinta skincare, apa sih exfoliating toner itu?

Melansir Hello Sehat, exfoliating toner adalah produk skincare berbentuk toner yang memiliki fungsi utama untuk melakukan eksfoliasi dengan cara mengangkat sel kulit mati dan mengelupas lapisan kulit terluar. Exfoliating toner terbuat dari perpaduan Alpha Hydroxy Acid (AHA) dan Beta-Hydroxy Acid (BHA) serta senyawa turunannya seperti Salicylic Acid, Glycolic Acid, dan Lactic Acid.

Tergolong praktis karena tidak perlu dibilas layaknya exfoliating serum atau face scrub, exfoliating toner patut untuk Anda pertimbangkan guna mengatasi kulit kusam akibat penumpukan sel kulit mati dan pori-pori tersumbat yang memicu jerawat. Sebagai rekomendasi, inilah 4 produk exfoliating toner dari brand lokal yang memiliki kualitas bagus dan layak Anda coba.

Baca Juga: 4 Sunscreen dari Brand Lokal yang Bagus dan Laris Manis di Pasaran, Sudah Coba?

Avoskin Miraculous Refining Toner

Avoskin Miraculous Refining Toner

Sering out of stock di mana-mana, Avoskin Miraculous Refining Toner menjadi exfoliating toner lokal di urutan pertama yang MomsMoney rekomendasikan. Pasalnya, produk ini telah mengantongi rating yang tinggi dari para penggunanya.

Avoskin Miraculous Refining Toner merupakan toner eksfoliasi yang mengandung 5% AHA, 1% BHA, 2% PHA, dan bahan-bahan alami lainnya. Perpaduan kandungan dalam produk ini menjadikannya efektif untuk memaksimalkan proses eksfoliasi kulit. Cocok dan aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit berjerawat, Avoskin Miraculous Refining Toner juga dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit, memudarkan noda hitam bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, dan melembabkan kulit berkat kandungan Emollient Agent yang ada di dalamnya.

Moms dapat menggunakan produk ini dengan cara dituangkan terlebih dahulu pada kapas atau langsung ditepuk-tepuk menggunakan telapak tangan. Usapkan produk dari area tengah wajah ke arah luar dengan gerakan ke atas dan biarkan menyerap. Diamkan semalaman lalu bilas hingga bersih keesokan harinya.

Harga Normal: Rp 89.000 (20ml) dan Rp 189.000 (100ml)

Whitelab Exfoliating Toner

Whitelab Exfoliating Toner

Whitelab Exfoliating Toner merupakan toner eksfoliasi yang diformulasikan khusus untuk eksfoliasi tingkat medium. Bisa digunakan pada semua jenis kulit termasuk kulit berjerawat dan kulit sensitif dari usia 12 tahun ke atas, produk ini telah lulus Dermatologist Tested namun tidak disarankan untuk digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Dengan kandungan bahan aktif meliputi AHA 6%, Niacinamide 2%, BHA 1%, dan PHA 0,10%, Whitelab Exfoliating Toner mampu membantu mengangkat sel kulit mati yang mengikat permukaan kulit paling atas, mencerahkan kulit, mengontrol produksi minyak, mengurangi kemerahan dan iritasi akibat jerawat, membantu membersihkan pori-pori yang tertutup oleh kotoran dan minyak, menarik air dari sekitar permukaan kulit, dan meningkatkan hidrasi kulit.

Tuangkan Whitelab Exfoliating Toner secukupnya ke telapak tangan atau kapas, kemudian baurkan secara lembut ke seluruh permukaan wajah dan leher yang telah dibersihkan. Sangat disarankan untuk menggunakan produk ini pada malam hari dan tidak lebih dari satu kali sehari.

Harga Normal: Rp 59.850 (70ml)

Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner

Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner

Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner adalah toner eksfoliasi natural yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit secara ringan, mengangkat sel kulit mati, dan membersihkan pori-pori tersumbat yang dapat menyebabkan jerawat.

Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner memiliki kandungan utama meliputi Hyaluronic Acid 1% untuk menarik air dan mengikat kelembaban di dalam kulit, Ceramide untuk membuat kulit menjadi lebih sehat, memperkuat fungsi Skin Barrier, melembabkan, dan menangkal radikal bebas, BHA 2% untuk membersihkan pori-pori tersumbat akibat produksi minyak berlebih dan kotoran, serta Rosehip Oil untuk membantu mengontrol produksi minyak berlebih, mencegah jerawat, menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam, mengatasi hiperpigmentasi, dan membantu pembentukan produksi Collagen.

Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner cocok untuk kulit berminyak, rentan berjerawat, dan kombinasi. Kendati demikian, produk ini tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui.

Harga Normal: Rp 223.000 (150ml)

Everwhite Exfoliating Essence Toner

Everwhite Exfoliating Essence Toner

Rekomendasi toner eksfoliasi terakhir adalah Everwhite Exfoliating Essence Toner. Produk ini diformulasikan dengan bahan-bahan yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan mengatasi permasalahan pori-pori yang tersumbat.

Everwhite Exfoliating Essence Toner mengandung Lactic Acid (AHA) 5%, Mandelic Acid (AHA) 1%, Niacinamide 4%, Salicylic Acid (BHA) 1%, dan Lactobionic Acid 0,10%. Perpaduan dari bahan-bahan tersebut tidak hanya bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan mengatasi pori-pori tersumbat, melainkan juga dapat mencerahkan kulit kusam, menghambat produksi minyak berlebih, mengurangi peradangan pada kulit berjerawat, mencegah terbentuknya jerawat baru, serta merawat kehalusan dan kelembaban kulit.

Cara pakainya, cukup usapkan secara lembut Everwhite Exfoliating Essence Toner dengan menggunakan kapas atau tangan ke permukaan wajah dan leher yang telah dibersihkan. Untuk hasil yang maksimal, gunakanlah produk ini pada malam hari maksimal 3-4 kali dalam seminggu.

Harga Normal: Rp 95.000 (100ml)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News