Santai

Sebelum Meninggal, Ini Daftar Rekor Pele di Piala Dunia, Apa Saja Ya?

Sebelum Meninggal, Ini Daftar Rekor Pele di Piala Dunia, Apa Saja Ya?

MOMSMONEY.ID -Raja sepak bola Brasil, Pele telah meninggal di usia 82 tahun setelah berjuang melawan penyakitnya. Pele dijuluki raja sepak bola bukan tanpa alasan. Simak daftar rekor yang berhasil dicatatkan Pele di Piala Dunia yuk!

Generasi milenial dan Generasi Z mungkin tak begitu mengenal Pele. Namun di masa kejayaannya, Pele adalah bintang paling bersinar di dunia sepak bola. Neymar Jr bahkan menuliskan bahwa sebelum Pele, sepak bola hanya olah raga. Namun Pele berhasil mengubah sepak bola menjadi sebuah seni, dan sebuah hiburan. 

Baca Juga: RIP Pele, Tostao: Pele Adalah Gabungan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Di Piala Dunia, apa saja sebenarnya rekor yang dicatatkan Pele? Salah satu rekor yang paling dikenal adalah berhasil membawa Brasil 3 kali juara Piala Dunia. Brasil menjadi juara di Piala Dunia 1958, Piala Dunia 1962 dan Piala Dunia 1970.

Daftar rekor Pele di Piala Dunia

  • Pele adalah satu-satunya pemain yang berhasil memenangkan trofi Piala Dunia sebanyak 3 kali. 
  • Pele adalah pencetak gol termuda di Piala Dunia. Dia mencetak gol di Piala Dunia 1958 saat berusia 17 tahun 239 hari. 
  • Di Piala Dunia 1958 Pele juga jadi pencetak hattrick termuda saat melawan Prancis di babak semifinal. 
  • Di Piala Dunia 1958 Pele juga jadi pencetak gol termuda di final dalam sejarah Piala Dunia. Saat itu Brasil melawan Swedia, dan Pele mencetak 2 gol di usia 17 tahun 249 hari. 
  • Di Piala Dunia 1970, Pele mencetak rekor sebagai pemain pertama yang mencetak gol di 4 Piala Dunia dengan waktu kurang dari tiga menit. Rekor ini kini telah diisi oleh Uwe Seeler, Miroslav Klose dan Cristiano Ronaldo. 
  • Pele masuk dalam jajaran pemain yang mencetak gol dalam dua final Piala Dunia berbeda bersama dengan Vava, Paul Breitner dan Zinedine Zidane. 
  • Pele mencetak 6 asis di Piala Dunia Meksiko 1970, sebuah rekor dalam satu edisi Piala Dunia Pele juga mencatatkan tiga asis penentuan yang belum pernah terjadi sebelumnya yaitu satu asis saat melawan Swedia di Piala Dunia 1958 dan dua asis melawan Italia di Piala Dunia 1970.

Baca Juga: Daftar Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia, Ada Pele hingga Lionel Messi
Demikian informasi mengenai daftar rekor yang dicetak Pele di Piala Dunia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News