HOME, AturUang

Sama-Sama Bekerja Guna Meringankan Beban Sandwich Generation

Sama-Sama Bekerja Guna Meringankan Beban Sandwich Generation

MOMSMONEY.ID -  Menjadi bagian generasi sandwich tentu memacu kita untuk terus mencari penghasilan tambahan agar kebutuhan anak maupun orang tua, bahkan kita sendiri bisa terpenuhi.  

Sumber pendapatan lain untuk bisa memenuhi kebutuhan tiga generasi adalah pasangan ikut bekerja atau mencari sampingan. Lusiana Darmawan, perencana keuangan Oneshild Financial Independet bilang, jika Anda dan pasangan bekerja, tentunya akan lebih meringankan.

Baca Juga: Pentingnya Investasi untuk Memutus Sandwich Generation

Akan tetapi, akan beda kasusnya jika pasangan juga termasuk generasi sandwich. "Kalau iya, sama-sama punya tanggungan tambahan juga. Harus disepakati dengan pasangan, berapa yang bisa dialokasikan untuk bantuan keluarga," kata Lusiana.      

Bukan hanya Lusiana yang menyarankan demikian, Eko Endarto, perencana keuangan FInansia Consulting juga menyarankan pasangan bisa membantu dengan ikut bekerja. Pekerjaan bukan berarti di kantoran dengan jam kerja Senin sampai Jumat. Mulai dari pagi hingga sore. Akan tetapi,  bisa dengan menjalankan keahlian sehingga bisa mengaktualisasi diri.     

Misalnya saja dengan berbisnis online yang bidangnya sesuai dengan ketertarikan pasangan. Pasalnya, bisnis yang dilandari hobi atau ketertarikan jauh lebih bertahan lama. 

Selanjutnya: Harga Emas di Pegadaian Menguat Tipis, Kamis (21/10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News