HOME, Hemat

Salah Satu Pilihan Gadget, Murah dan Cocok untuk Belajar Online

Salah Satu Pilihan Gadget, Murah dan Cocok untuk Belajar Online

MOMSMONEY.ID - Samsung Tab A7 Lite menjadi produk keluaran baru Samsung untuk pilihan gadget murah. Dengan spesifikasi layarnya yang lebar, Samsung Tab A7 Lite cocok digunakan bagi anak-anak yang belajar online.

Samsung Tab A7 Lite memang bukan tablet yang memiliki chipset handal ataupun layar yang memiliki ketajaman warna sangat baik. Namun dengan harga yang cukup ekonomis, produk yang telah dikenalkan sejak Juni lalu ini sudah cukup baik.

Baca Juga: Apa itu AMOLED, Super AMOLED, dan Dynamic AMOLED

Spesifikasi Samsung Tab A7 Lite 

Samsung Tab A7 Lite bisa jadi kurang cocok digunakan untuk bermain game berat atau melakukan perekaman video. Namun, perangkat ini sangat mumpuni untuk rapat atau sekolah online. Beberapa spesifikasi yang cocok untuk kebutuhan dasar adalah sebagai berikut.

Samsung Tab A7 Lite memiliki layar selebar 8,7 inci yang membuatnya tidak bisa disebut sebagai smartphone biasa, melainkan tablet. Mendukung layar yang lebar, perangkat ini dilengkapi dengan speaker stereo yang membuat aktivitas audio visual semakin nyaman. Sistem operasi Android 11 yang digunakan juga akan membuat berbagai aplikasi mudah terpasang.

Perangkat ini ini memiliki RAM sebesar 3 giga yang sudah cukup untuk streaming lancar. Selain itu, ada juga memory card apabila ingin menambah ruang penyimpanan sebesar 32GB. Baterai berkapasitas 5100 mAh juga akan membuat tablet ini lebih tahan lama digunakan.

https://www.instagram.com/p/CRVlZ_xLLRL/?utm_source=ig_web_copy_link

Baca Juga: Advan GX, Punya RAM 6 Giga Harga Cuma 2 Juta

Mode Anak-Anak pada Samsung Tab A7 Lite 

Selain cocok digunakan untuk murid yang melakukan sekolah online, tablet ini juga cocok diberikan kepada anak-anak sebagai alat bermain. Untuk menjaga keamanan, Samsung Tab A7 Lite memiliki fitur kids mode. Dengan mode ini, orang tua dapat mengatur batas penjelajahan dan waktu penggunaan tablet.

Pada mode anak-anak ini disertakan juga beberapa game edukasi yang dapat digunakan untuk belajar. Ada juga aplikasi menggambar yang dapat digunakan oleh anak untuk corat-coret. Meskipun begitu, tablet ini memang belum dilengkapi dengan S pen.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai Samsung Tab A7 Lite yang cocok dibeli untuk kegunaan Edukasi online. Apabila tertarik, Anda bisa membeli Samsung Tab A7 Lite di web resmi Samsung dengan harga Rp2.499.000.

Selanjutnya: Gawai Ini Bisa Pantau Aktivitas Belajar Online Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News