InvesYuk

Reku Gelar Literasi Cegah Masyarakat Kena Investasi Bodong

Reku Gelar Literasi Cegah Masyarakat Kena Investasi Bodong

MOMSMONEY.ID - Maraknya penipuan lewat tawaran investasi bodong menjadi perhatian banyak kalangan masyarakat. Termasuk Platform pertukaran dan pasar kripto Indonesia, Reku.

Usai meraih pendanaan seri A senilai US$ 11 juta dari AC Ventures, Reku gencar melakukan literasi dan upaya penetrasi ke masyarakat. Genta Mansyur, Head of Community Reku mengatakan kesenjangan informasi mengenai kripto di masyarakat Indonesia telah menyebabkan kerugian bagi banyak pihak.

Sekedar informasi saja, Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (SWI OJK) mencatat, jumlah kerugian investasi bodong sepanjang 2022 mencapai Rp 109,67 triliun. Lewat literasi finansial Reku meyakini penyebaran informasi yang luas dan akurat tentang keamanan dan cara berinvestasi yang lebih cerdas sangat dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga: Gimana Sih Cara Agar Terhindar dari Scam? Cek 4 Tipsnya di Sini

Reku pun menggelar ReKru Roadshow yang menggandeng ribuan peserta untuk mengikuti berbagai aktivitas menarik, mulai dari seminar dan workshop seputar dunia investasi dan bagaimana menjadi investor yang bijak, hingga berbagai hiburan menarik, seperti turnamen e-sport. Para peserta juga berkesempatan untuk bertemu dan memperluas relasi bersama komunitas kripto di wilayah mereka masing-masing.

Adapun sejumlah wilayah yang didatangi ReKru Roadshow tahun ini, meliputi Semarang, Surabaya, Medan, Indramayu, Sukabumi, Majalengka, Lombok Tengah, Jember, Depok, Bireuen, Gresik, Brebes, Nias, Tangerang, Yogyakarta, Deli Serdang, Mataram, Bandung, Jakarta Selatan, dan Samosir.

Rangkaian roadshow ini menjadi salah satu bentuk komitmen Reku untuk meningkatkan literasi tentang investasi dan perkembangan industri aset digital dan teknologi di Indonesia. Di antara kegiatan ini, Reku juga mencoba memperkenalkan berbagai keunggulan platform mereka yang inovatif.

Kedepannya, Reku berencana untuk kembali menggelar ReKru Roadshow pada Agustus dan September mendatang. Tak hanya itu, Reku juga berencana untuk menambah jumlah kota yang akan didatangi guna menjangkau lebih banyak investor.

Baca Juga: 4 Tips Bijak Kelola Keuangan Pasca Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News