HOME, Keluarga

Rekomendasi Merek Makanan Kucing yang Bagus dan Ramah di Kantong

Rekomendasi Merek Makanan Kucing yang Bagus dan Ramah di Kantong

MOMSMONEY.ID - Kesehatan utama kucing dilihat dari pola makannya. Sebagai pemilik, Anda tentu akan memberikan jenis makanan terbaik untuk kucing kesayangan agar mereka tetap sehat.

Sayangnya, makanan terbaik kucing yang memiliki nutrisi terlengkap biasanya memiliki harga yang mahal. Tenang, memberi makan untuk kucing tak perlu mahal kok, Moms.

Asal semua gizi penting terpenuhi, kucing akan hidup dengan sehat. Makanan kucing umumnya memiliki kandungan protein, menyesuaikan umur kucing, kandungan taurine, dan asam amino.

Baca Juga: Kucing Ternyata Hanya Bisa Hidup Sampai 20 Tahun

Nah, berikut beberapa rekomendasi merek  makanan kucing yang bagus dan ramah di kantong. Beberapa di antaranya juga memiliki varian khusus untuk anakan kucing.

Whiskas

Produk Whiskas adalah merek paling familier di antara pemilik kucing. Produk ini memiliki pembagian variasi umur dari anak kucing (2-12 bulan), 1+, dan 7+.

Dilansir dari whiskasindonesia.com, produk whiskas mengandung berbagai nutrisi penting untuk kucing seperti protein, omega 3, omega 6, taurin, arginin, vitamin A, vitamin E, Kalsium, Fosfor, dan Zinc.

Harga untuk satu produk Whiskas juga bervariasi sesuai ukuran, umur kucing, dan jenis pakan (kering atau basah). Produk makanan basah mulai harga Rp 10.000, sedangkan produk makanan kering mulai harga Rp 30.000 (480 gr).

Felibite Dry Food

Merek Felibite merupakan produk yang banyak peminatnya dan paling mudah ditemukan di toko-toko hewan peliharaan. Produk ini terbuat dari bahan dasar ikan tuna dan seafood, tetapi produk ini tidak memiliki bau yang terlalu amis.

Bentuknya lucu dan menarik. Produk ini memiliki kandungan taurin, omega, multivitamin (AD3, E, C, B1, B2, B6, B12), protein, dan fiber.

Sayangnya, produk ini hanya menjual pakanan kering. Harga untuk satu produk Felibite Dry Food sekitar Rp 11.500 ukuran 500 gr dan Rp 22.000 ukuran 1 kg. Sementara produk Felibite Mother and Kitten di harga Rp 33.500 ukuran 800 gr.

Baca Juga: Kucing Mengidap Jamur Kulit? Hati-Hati Bisa Menulari Manusia!

Maxi Premium Cat Food

Sama seperti Felibite, produk Maxi Premium Cat Food juga dapat dikonsumsi oleh semua usia kucing. Produk ini mengandung yucca schidigera yang bermanfaat untuk mengurangi bau pesing atau amoniak pada kotoran kucing.

Selain itu, produk ini juga mengandung protein, fiber, kalsium, multivitamin (A, D3, E, C), omega 3, dan omega 6.

Sebenarnya produk ini lebih sering dijual dalam kemasan repack karena kemasan sebenarnya hanya tersedia ukuran 20 kg seharga Rp 500.000. Namun, dalam kemasan repack 500 gr – 1 kg hanya Rp 11.000 – Rp 20.000.

Bolt

Produk Bolt hanya dapat dikonsumsi oleh kucing berusia di atas 1 tahun. Bolt hanya menyajikan satu varian rasa saja, tetapi memiliki beragam bentuk seperti ikan dan donat. Kandungan pada produk Bolt adalah protein, fiber, zinc, multivitamin, omega 6, dan taurin.

Produk ini lebih sering dijual dalam kemasan repack karena kemasan sebenarnya hanya tersedia ukuran 20 kg seharga Rp 370.000. Namun, dalam kemasan repack 250 gr – 1 kg hanya Rp 7.000 – Rp 21.000.

Baca Juga: Aturan dalam Mengebiri Hewan Peliharaan

Omegga Cat Food

Omegga Cat Food hanya untuk kucing dewasa. Ada dua varian rasa di Indonesia, yakni tuna dan seafood. Kandungan gizi dalam produk ini adalah protein, fiber, omega 6, zinc, vitamin A, vitamin E, dan taurin.

Produk ini sering dijual dalam kemasan repack karena kemasan sebenarnya hanya tersedia ukuran 20 kg seharga Rp 400.000. Namun, dalam kemasan repack 1 kg hanya Rp 23.000.

Selanjutnya: Promo Whiskas Shopee Hingga Diskon 50% Periode Agustus 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News