HOME, Santai

Rekomendasi 4 Drama Korea Bertema Keuangan, Dijamin Bikin Melek Finansial!

Rekomendasi 4 Drama Korea Bertema Keuangan, Dijamin Bikin Melek Finansial!

MOMSMONEY.ID - Drama Korea menyajikan banyak pilihan tontonan dengan banyak tema yang menambah ilmu pengetahuan.

Salah satunya adalah drama Korea dengan tema ekonomi dan finansial. Banyak judul drama Korea yang membahas tema tersebut dalam ceritanya.

Berikut ini adalah beberapa drama Korea bertema keuangan yang akan menambah pengetahuan finansial penontonnya.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum? 4 Drama Korea Ini Produksi YG Entertainment, Loh!

Chief Kim (Good Manager)

Dibintangi oleh Nam Goong Min, dalam drama ini berperan sebagai seorang jenius akuntansi bernama Kim Sung Ryong.

Ia bekerja menjadi seorang pengelola keuangan dan sering melakukan kecurangan untuk keuntungannya. Ia kemudian diterima di sebuah perusahaan besar Korea, ia berhenti melakukan kecurangan tersebut karena menemukan banyak fakta terkait korupsi dan keuangan di perusahaan tersebut.

Misaeng (Incomplete Life)

Drama Korea Misaeng juga masuk dalam jajaran drama Korea yang memiliki tema keuangan dan finansial. Dalam drama ini akan ditampilkan kehidupan pegawai yang bekerja di sebuah perusahaan trading.

Seorang pemuda bernama Jang Geu Rae adalah salah satu pegawai yang terpaksa menyelami dunia trading walaupun tak memiliki skill sama sekali di bidak tersebut. Tak hanya Jang Geu Rae, penontonnya pun juga akan diajak menyelami dunia trading yang berhubungan dengan keuangan, bisnis, dan finansial.

Baca Juga: Sudah Dikonfirmasi! Ini Daftar 4 Drama Korea Baru yang Bakal Tayang di Disney+

Midas

Di tahun 2011, drama Midas merupakan salah satu drama Korea yang mengangkan cerita tentang bisnis, pasar saham, hingga keuangan.

Seorang pemuda bernama Kim Do Hyun memiliki ambisi untuk bisa menjadi kaya raya. Sehingga ia yang bekerja menjadi manajer keuangan harus melakukan banyak cara dan taktik untuk mewujudkan keinginannya tersebut.

Itaewon Class

Tak hanya menceritakan masalah keuangan dan finansial, drama Itaewon Class adalah salah satu drama yang membahas tentang bagaimana membangun bisnis dan menjalankannya.

Drama yang banyak memberikan inspirasi dan motivasi dalam dunia bisnis ini menceritakan tentang Park Sae Ro Yi yang harus mengalami jatuh bangun dalam usaha makanan yang dimilikinya. Ia memiliki ambisi untuk menjadi salah satu perusahaan restaurant besar di Itaewon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News