Santai

Ratu Elizabeth II Telah Dimakamkan, Simak Fakta Menariknya!

Ratu Elizabeth II Telah Dimakamkan, Simak Fakta Menariknya!

MOMSMONEY.ID - Ratu Elizabeth II telah dimakamkan pada Senin, 19 September 2022. Dunia mengenalnya suah cukup lama, sehingga banyak momen-momen yang akan terus dikenang. Apalagi momen keluarga kerajaan mengantarkan Sang Ratu ke tempat peristirahatan terakhir. 

Momsmoney telah merangkum 5 fakta menarik pada prosesi pemakaman Sang Ratu. Melansir Washington Post, People, berikut fakta seputar pemakaman Ratu Elizabeth II

Baca Juga: Seberapa Dekat Hubungan Mendiang Ratu Elizabeth II dengan Kate Middleton?

Pangeran Harry tidak menggunakan seragam militer

Pada prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II seluruh anggota keluarga kerajaan tampak menggunakan seragam militer kecuali Pangeran Harry dan pamannya yaitu Pangeran Andrew. Menurut Istana Buckingham, hanya anggota keluarga yang bekerja untuk kerajaan yang boleh menggunakan seragam militer di seluruh upacara penting termasuk pemakaman Ratu Elizabeth II. 

Pangeran Andrew dan Pangeran Harry

Sehingga Pangeran Harry dan Pangeran Andrew tidak menggunakan seragam militer. Sementara itu Peter Phillip, sepupu Harry tidak menggunakan pakaian militer karena dia tidak memiliki pangkat apapun dalam militer. 

Namun Pangeran Harry sempat menggunakan seragam biru kerajaan pada upacara vigil, Sabtu lalu. Seragam ini sama sepeti seragam yang dikenakan oleh Pangeran William.

Kate menggunakan perhiasan Ratu Elizabeth II

Kate Middleton alias Catherine, Princess of Wales terlihat menggunakan pearl choker, salah satu dari koleksi perhiasan Ratu Elizabeth II. Putri Wales Kate Middleton ini juga pernah terlihat menggunakan perhiasan dan pakaian serupa saat pemakaman Pangeran Philip, suami mendiang Ratu Elizabeth II pada April 2021 lalu. Kate juga menggunakan kalung yang sama saat merayakan hari jadi pernikahan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II pada 2017 silam. 

Perhiasan Kate Middleton

Koleksi kalung ini terbuat dari mutiara asli, hadiah dari pemerintah Jepang. Kalung ini juga pernah digunakan Ratu Elizabeth II selama berkuasa. 

Laba-laba di bunga peti Ratu Elizabeth II jadi sorotan

Lebih dari 2000 tamu menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II, namun hanya satu yang memiliki 8 kaki, tulis Washington Post di instagram resminya. Laba-laba ini terlihat berjalan di kertas yang tertuliskan in loving and devoted memory yang ditulis oleh Raja Charles III, anak Ratu Elizabeth II. 

Laba-laba di peti mati ratu ELizabeth II

Laba-laba ini terlihat saat jenazah Ratu Elizabeth II diarak menuju altar di Westminster Abbey. Kemudian laba-laba ini hilang di balik karangan bunga yang dipotong dari taman di Istana Buckingham. 

Kate Middleton Sempat Bertemu Olena Zelenska 

Kate Middleton bertemu Olena Zelenska

Melansir People Kate Middleton, Putri Wales sempat bertemu dengan ibu negara Ukraina yaitu Lady Olena Zelenska di Istana Buckingham, Minggu, 18 September 2022. Keduanya tampk berbicara serius dalam pertemuan pribadi itu. Sedangkan Presiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan tidak diundang ke pemakaman Ratu Elizabeth II.

Baca Juga: Perjalanan Ratu Elizabeth II Hingga Menjadi Pemimpin Kerajaan Inggris

Hewan Peliharaan Ratu Elizabeth II ikut prosesi pemakaman

Anjing Corgi Ratu ELizabeth II

Pada prosesi terakhir pemakaman, jenazah Ratu Elizabeth II dibawa ke Kastil Windsor. Menariknya, perjalanan akhir dari Sang Ratu ini ditemani oleh binatang kesayangannya. Anjing corgi miliki Ratu Elizabeth II, Muick dan Sandy berada di luar Kastil Windstor. Begitu pula dengan kuda poni kesayangan Ratu Elizabeth II, Emma. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News