Santai

Seberapa Dekat Hubungan Mendiang Ratu Elizabeth II dengan Kate Middleton?

Seberapa Dekat Hubungan Mendiang Ratu Elizabeth II dengan Kate Middleton?

MOMSMONEY.ID - Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia dan dimakamkan pada 19 September 2022. Mangkatnya Sang Ratu yang bertahta 70 tahun di Inggris, membuat gelar beberapa anggota keluarga kerajaan ikut berubah tak terkecuali Kate Middleton. 

Istri dari Pangeran William tersebut kini menjadi Princess of Wales, permaisuri masa depan Inggris. Mengingat Raja Charles III dan Camilla tak lagi muda, publik memiliki ketertarikan tersendiri pada pasangan William dan Kate Middleton.

Melansir Daily Record, sebelum Ratu Elizabeth II meninggal, Kate memiliki relasi yang cukup dekat dengan Sang Ratu.  Lalu, bagaimana kisah Kate Middleton berhasil mencuri hati mendiang Ratu Elizabeth II? 

Baca Juga: Saat Ratu Elizabeth II Ngeprank Turis Amerika di Balmoral

Catherine atau Kate Middleton bertemu dengan Pangeran William saat keduanya sama-sama kuliah di St Andrews University. Awalnya keduanya hanya menjadi teman dekat, namun pada akhirnya Kate dan William sama-sama tertarik dan menjalin hubungan. Namun, kebahagiaan mereka tidak lama, sampai bertemu Ratu Elizabeth UU. 

Penguasa monarki Inggris tersebut memiliki beberapa kekhawatiran akan hubungan William dan Kate, meskipun pada akhirnya Ratu Elizabeth II menerima Kate ke dalam keluarganya dengan tangan terbuka. 

Kate bertemu Ratu Elizabeth II pada saat wisuda

Prince dan Princess of Wales, William dan Kate Middleton lulus secara bersamaan. Pada perayaan kelulusan tersebut Kate pertama kali bertemu dengan mendiang Ratu Elizabeth II yang ikut hadir. Namun keduanya belum secara sah berkenalan. 

Kedekatan Ratu Elizabeth II dan Kate Middleton

Perkenalan pertama kali Kate dengan Ratu Elizabeth justru pada saat pernikahan sepupu William yaitu Philip. Melansir Daily Record, Kate mengenang momen tersebut sebagai pertemuan pertama engan Ratu yang sangat ramah.

Ratu Elizabeth II masih meragukan Kate Middleton

Setelah pertemuan ramah tersebut, Ratu Elizabeth II masih memiliki beberapa kekhawatiran. Ahil Kerajaan Katie Nichol menulis bahwa Ratu Elizabeth suka dengan Kate namun khawatir Kate tidak memiliki identitasnya sendiri sebelum menikah dengan anggota keluarga kerajaan. 

Dalam bukunya yang berjudul The Making of a Royal Romance, Katie menulis bahwa Ratu ingin Kate memiliki pekerjaan atas usahanya sendiri sebelum pertunangan diumukan. Koresponden Kerajaan Phil Dampier juga pernah mengatakan kepada Express.co.uk soal ini. Dikatakan bahwa Kate yang pernah pacaran dengan William selama sekitar 8 tahun sebelum tunangan memiliki fase hanya sedikit melakukan kegiatan. Sehingga Kate masih perlu berusaha untuk bisa diterima di keluarga. 

Ratu Elizabeth II dikabarkan sempat kecewa saat keduanya putus

William dan Kate pernah putus di tahun 2007. William memutuskan Kate melalui telepon. Banyak yang berspekulasi keduanya putus karena banyaknya omongan mengenai pertunangan keduanya. Pada natal sebelumnya, William sempat menceritakan hubungannya dengan Kate ke Raja Charles III dan Ratu Elizabeth II. Keduanya menasihati William untuk tidak terburu-buru dalam segala hal. Dikabarkan juga Ratu Elizabeth II justru kecewa saat keduanya putus. 

Kate Middleton akhirnya memiliki keistimewaan di mata Ratu Elizabeh II

Kekhawatiran Ratu Elizabeth II pada Kate hanya bertahan sebentar. Sebelum Kate menikah dengan William, Ratu Elizabeth II mengundangnya datang ke Istana Balmoral, tempat tinggal ratu di Skotlandia. Di sana, Ratu memperbolehkan Kate mengambil foto karena Ratu tahu Kate memiliki hobi fotografi. Meski terlihat biasa, ini adalah kegiatan yang langka di Balmoral. 

Kedekatan Ratu Elizabeth II dan Kate Middleton

Ratu meminjamkan perhiasannya untuk upacara pernikahan Kate dan William

Kate Middleton menikah dengan Pangeran William pada April 2011. Sebagai tanda menerima dan memberi restu mendiang Ratu Elizabeth II mengizinkan Kate menggunakan Cartier Halo tiara milik Ratu. Tak hanya itu, Kate kerap menggunakan Cambridge Lover’s Knot tiara, Lotus Flower tiara dan sepasang anting safir serta choker mutiara.

Baca Juga: Yuk, Kenalan! Ini Dia, Permaisuri Inggris Masa Depan, Kate Middleton

Keduanya juga kerap bertukar hadiah di hari-hari penting dan banyak momen hangat lainnya. Menurut penulis kerajaan Victoria Murphy keduanya bisa sangat dekat karena memiliki kepribadian yang mirip. 

Melansir Usmagazine, mendiang Ratu Elizabeth II bahkan bisa mendelegasikan banyak tugas atas rasa percaya kepada Kate saat pandemi menyerang seluruh dunia. Kate juga menggunakan kedekatan mereka untuk mendengarkan banyak nasihat dari mendiang Ratu Elizabeth II terutama soal protokol kerajaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News