HOME, Santai

Rahasia Kulit Kulit Glowing Alami, Konsumsi Makanan Ini Secara Rutin Ya!

Rahasia Kulit Kulit Glowing Alami, Konsumsi Makanan Ini Secara Rutin Ya!

MOMSMONEY.ID - Kulit glowing dan sehat adalah salah satu kulit dambaan banyak para wanita dan pria masa kini. Untuk bisa mendapatkan kulit glowing tentunya ada banyak cara yang dapat dilakukan.

Dengan menggunakan skincare, perawatan kulit, dan juga mengkonsumsi makanan yang memiliki manfaat baik untuk kulit.

Berikut ini adalah beberapa daftar makanan yang bisa membantu untuk menghasilkan kulit glowing dan sehat.

Baca Juga: Moms, Ingin Anak Tumbuh Lebih Tinggi? Sediakan 4 Jenis Makanan Ini Dari Dini, Ya!

Jahe

Apapun jenis kulit yang dimiliki, jahe memiliki manfaat baik untuk membuat kulit glowing dan sehat. Jahe memiliki banyak kandungan anti-oksidan dan anti-inflamatori yang bagus untuk merawat dan menenangkan kulit dari iritasi. Hingga hasil kulit mulus dan glowing bisa didapatkan dengan rajin mengkonsumsi jahe.

Chia seeds

Biji-bijian juga memiliki manfaat baik untuk membuat kulit menjadi glowing. Laman Allure menjelaskan bahwa chia seeds kaya akan kandungan omega 3 yang bagus untuk kulit. Dimana kolagen akan dibentuk dengan mudah dengan dukungan omega 3. Kolagen adalah bahan alami dalam kulit yang membantu mencegah penuaan kulit.

Tomat

Tomat juga masuk dalam daftar makanan yang membantu untuk menghasilkan kulit glowing. Tomat merupakan sumber terbaik lycopene yang bisa membantu mencegah anti-aging atau penuaan kulit alami.

Baca Juga: Merasa Mudah Marah? Coba Konsumsi 4 Makanan Ini! Bisa Bantu Kontrol Emosi, Loh!

Biji bunga matahari

Biji bunga matahari merupakan sumber makanan terbaik yang mengandung vitamin E. Dimana vitamin E merupakan anti-oksidan penting yang dibutuhkan untuk membuat kulit sehat dan glowing secara alami.

Kedelai

Laman Health Line menjelaskan bahwa kedelai mengandung isoflavon yang terbukti bisa memperbaiki tekstur kulit, kerutan, dan kulit yang kering. Di samping itu, kandungan tersebut juga berguna untuk memperbaiki kolagen serta melindungi kulit dari resiko terpapar sinar UV.

Brokoli

Sayur yang satu ini memang memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh termasuk bagi kesehatan kulit. Banyak kandungan vitamin, nutrisi, mineral, dan karotenoid yang penting dalam membantu menjaga kesehatan kulit. Jadi dengan rutin mengkonsumsi brokoli juga bisa membantu membuat kulit lebih glowing dan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News