HOME, Santai

Merasa Mudah Marah? Coba Konsumsi 4 Makanan Ini! Bisa Bantu Kontrol Emosi, Loh!

Merasa Mudah Marah? Coba Konsumsi 4 Makanan Ini! Bisa Bantu Kontrol Emosi, Loh!

MOMSMONEY.ID - Emosi marah yang meluap luap tentunya bisa menjadi hal menyeramkan dan memicu emosi orang lain juga.

Secara alami, emosi marah sendiri bisa dikurangi dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang baik dalam mengontrol emosi, loh!

Nah, berikut ini adalah beberapa daftar makanan dan juga minuman yang sebaiknya dikonsumsi saat sedang marah karena dipercaya dapat mengontrol emosi seseorang.

Baca Juga: Fans Kang Ha Neul? Sudah Nonton 4 Drama Koreanya Ini Belum?

Yogurt

Melansir dari laman Everyday Health, yogurt adalah makanan yang bisa membantu untuk mengurangi rasa sensitive seseorang.

Rasa sensitive yang memicu emosi marah seseorang disebabkan karena rendahnya kandungan gula darah. Sehingga mengkonsumsi yogurt lengkap dengan buah-buahan manis bisa membantu mengatasi rasa sensitive dan membantu mengontrol emosi.

Chamomile

Chamomile adalah salah satu jenis teh yang cocok untuk dikonsumsi ketika merasa marah dan susah mengontrol emosi. Selain dalam bentuk minuman, chamomile juga bisa dinikmati dalam bentuk aromaterapi yang menenangkan.

Secangkir teh chamomile hangat dapat membantu tubuh untuk merasa lebih rileks dan tenang. Hal tersebut dikarenakan chamomile bisa membantu meredakan anxiety dan juga stress yang memicu seseorang menjadi mudah marah.

Baca Juga: Anda Sedang Merasa Stres? Coba Konsumsi Makanan Ini untuk Meredakannya!

Almond

Almond adalah jenis kacang-kacangan yang bisa dikonsumsi secara langsung ataupun dalam bentuk minuman susu. Keduanya sama-sama mengandung banyak kalsium yang baik dalam mengontrol emosi.

Menurut laman Fit The Quint, kalsium adalah salah satu nutrisi tubuh yang bisa membantu untuk mengurangi anxiety. Di samping itu, kalsium juga bisa membantu seseorang untuk merasa lebih rileks dan memiliki emosi yang lebih tenang juga.

Telur

Telur juga salah satu makanan yang sebaiknya dikonsumsi ketika sedang marah. Memakan telur dapat membantu seseorang untuk memiliki emosi yang lebih terkontrol.

Terutama karena telur mengandung tinggi protein dan nutrisi yang juga bermanfaat untuk meningkatkan energi dan mengontrol emosi seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News