BisnisYuk

Raena Kembangkan Bisnis, dari Reseller hingga Exclusive Labels

Raena Kembangkan Bisnis, dari Reseller hingga Exclusive Labels

MOMSMONEY.ID - Bisnis kecantikan kian berkembang pesat. Raena, platform yang membantu reseller, dropshipper, dan brand untuk memulai serta mengembangkan bisnis kecantikan, melihat potensi yang sangat cantik dari industri kosmetik Indonesia.

Romi Yandika, Head of Marketing Raena, menjelaskan, bisnis Raena adalah bermitra dengan pemilik merek dan membantu mereka menjangkau pelanggan melalui jaringan reseller Raena.

"Kami membantu mereka memahami cara memasuki pasar Indonesia yang memiliki nuansa tersendiri," ujar Romi, Kamis (17/11).

Menurut Romi, hingga kini Raena sudah memiliki 300.000 lebih reseller di Indonesia serta menaungi lebih dari 250 brand kecantikan dalam dan luar negeri.

Baca Juga: Raena Kenalkan Beausta, Skincare Bentuk Pouch Harga Ekonomis

Reseller yang bergabung di Raena pun tak sembarangan. "Kami memilih kualitas mereka dalam usaha. Setidaknya transaksinya minimal Rp 10 juta per bulan," ungkapnya.

Tak hanya itu, sebagai platform yang memasarkan produk kecantikan, Romi mengatakan, Raena selalu mengkurasi brand untuk menjadi bagian dari jajaran exclusive labels dan mendistribusikannya secara tunggal. Beausta adalah salah satu dari exclusive labels di Raena.

Romi menambahkan, Raena memiliki beberapa pertimbangan dalam memilih exclusive labels. Misalnya, kualitas produk yang baik, harga, dan kemampuannya dalam mengisi kesenjangan pasar.

Baca Juga: Pahami 5 Cara Mengatasi Kulit Kombinasi dengan Pemakaian Produk Skincare

"Dalam hal ini, Beausta dapat mengisi celah bagi kategori konsumen yang memiliki kesadaran merawat kulit dan menggunakan skincare, namun mementingkan faktor ekonomis dan kepraktisan," ujar dia.

Exclusive labels berperan penting dalam memperkuat bisnis Raena. Brand yang didistribusikan secara eksklusif dapat membantu Raena memberikan margin yang lebih baik bagi reseller dan mencapai visinya untuk menyediakan beragam produk berkualitas kepada konsumen di Indonesia.

Ke depan, Raena akan terus mengkurasi dan menggandeng lebih banyak lagi reseller. Romi bilang, rencananya Raena juga akan memperkenalkan brand- brand terbaik dari jajaran exclusive labels-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News