Santai

Queenmaker dan 4 Drakor Bertema Politik, Penuh Konspirasi Semua

Queenmaker dan 4 Drakor Bertema Politik, Penuh Konspirasi Semua

MOMSMONEY.ID - Memiliki cerita yang penuh konflik menegangkan, inilah rekomendasi drama Korea bertema politik yang wajib ditonton.

Drama Korea banyak menyajikan cerita yang lekat dengan realita kehidupan, termasuk dalam hal kehidupan politik.

Banyak judul drama Korea populer yang mengangkat tema politik dalam ceritanya. Seperti beberapa rekomendasinya berikut ini.

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang The Good Bad Mother, Drakor Terbaru Lee Do Hyun

Queenmaker

Merupakan drama Korea baru di Netflix, drakor ini dibintangi oleh Kim Hee Ae dan Moon So Ri. Merupakan drakor dengan tema politik, ceritanya tentang seorang manajer umum yang pandai menangani masalah opini publik.

Hingga suatu hari ia dipercaya untuk bergabung dengan tim kampanye salah satu calon wali kota Seoul.

Walau sering berdebat dan berbeda pendapat, sang manajer tersebut kini hanya memiliki satu tujuan: menyukseskan kampanye dan membuat sang calon wali kota menjadi wali kota Seoul.

Designated Survivor: 60 Days

Drama yang memiliki genre politik juga turut dibintangi oleh Son Suk Ku. Drama ini mengikuti kisah seorang profesor yang dipecat sebagai menteri lingkungan hidup.

Namun ia belum resmi dipecat karena adanya rapat politik yang harus dijalankan secara besar-besaran. 

Tak disangka, ledakan besar terjadi dan membunuh semua menteri serta presiden dan menyisakan sang profesor yang membuatnya secara otomatis diangkat menjadi presiden. Dalam drama ini ia berperan sebagai salah satu staf pemerintahan yang memiliki tugas untuk membantu pengganti Presiden.

Baca Juga: Awas Jadi Kesel, 5 Serial Netflix Ini Bertema Perselingkuhan Lo

The K2

Ji Chang Wook, pernah membintangi sebuah drama Korea yang memiliki genre action drama. Dalam drama ini, aktor tampan ini berperan menjadi seorang bodyguard seorang anak perempuan dari keluarga politikus terkenal di Korea.

Memiliki genre kriminal juga, dalam drama ini Ji Chang Wook juga dituntut untuk melakukan beberapa aksi pertarungan yang seru dan penuh ketegangan. Selain itu, ada juga bumbu cerita romantis dalam drakor politik yang juga dibintangi oleh Yoona SNSD ini.

Vagabond

Bersama dengan aktris Bae Suzy, Lee Seung Gi juga turut membintangi drakor yang penuh aksi ini. Vagabond menceritakan tentang seorang stuntman yang terlibat dalam sebuah kasus kecelakaan pesawat.

Ketika menyelidiki kasus tersebut, ia malah menemukan fakta baru terkait dengan skandal korupsi nasional yang mengejutkan. Serta skandal yang melibatkan Blue House atau kantor kepresidenan di Korea.

Chief of Staff

Satu lagi drama Korea bertema politik yang wajib ditonton. Drakor yang satu ini dibintangi oleh Shin Min Ah dan juga Lee Jung Jae. Ceritanya tentang seorang politikus yang ingin mereformasi sistem pemerintahan di Korea.

Sebab ia ingin menghilangkan semua sistem politik korupsi yang menjadi kebiasaan politikus di Korea. Walau begitu, ia tetap harus melakukan banyak pengorbanan agar keinginannya tersebut bisa terpenuhi.

Selain menarik, rekomendasi drama Korea politik tersebut juga bisa memberi banyak informasi baru tentang sistem pemerintahan dan juga politik. Tonton, yuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News