Santai

Prudential Membidik Pasar Milenial dan Gen Z, Perkenalkan Produk dengan Video

Prudential Membidik Pasar Milenial dan Gen Z, Perkenalkan Produk dengan Video

MOMSMONEY.ID - Pada Jumat (26/5) lalu, Prudential meluncurkan Asuransi Jiwa PRULink NextGen (PRULink NextGen) dan Asuransi Jiwa PRULink NextGen Syariah (PRULink NextGen Syariah), berbasis produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI). Dulu, orang lebih mengenainya sebagai unitlink, asuransi berbalut investasi.

Melvin Mumpuni, perencana keuangan Finansialku mengatakan fleksibilitas dan transparansi PAYDI akan meningkatkan daya tarik terhadap asuransi. Naiknya kebutuhan finansial saat melewati berbagai tahap kehidupan, seperti menikah dan memiliki anak, juga membayang-bayangi harapan hidup masyarakat. 

Melvin bilang di sinilah ada kebutuhan berivestasi sejak dini yang dibundel bersama asuransi. “Optimisme tersebut penting karena hampir setengah dari Gen Z (46%) dan milenial (47%) di dunia membiayai kebutuhan hidup dari uang gaji dan khawatir tidak mampu menutupi pengeluaran mereka, apalagi dana darurat,” jelas Melvin.

Baca Juga: Pengalaman Tantri "Kotak" punya Asuransi yang Mengandung Investasi

Menurut Melvin, kelebihan PAYDI adalah adanya proteksi diri. Namun, banyak orang yang tidak dapat memahami atau memanfaatkan dengan baik proteksi diri itu. 

Logikanya begini, ketika makin tua biaya asuransi yang dikeluarkan akan makin besar karena risiko keseahtan juga makin tinggi. Nah, dengan memilih produk seperti PAYDI sebenarnya uang yang diinvestasikan tersebut bisa untuk menjaga agar setoran untuk asuransinya jika preminya semakin tinggi. Melvin bilang itu yang perlu dipahami orang antara memilih PAYDI untuk investasi dibandingkan dengan investasi murni. 

Makanya produk ini sebenarnya cocok untuk mereka yang masih muda. Melvin bilang daripada anak-anak muda dipusingkan membeli beragam asuransi maka bisa memilih PAYDI ini. Namun tetap disesuaikan dengan kemampuan keuangan dan kebutuhan. 

Apalagi sekarang ini perusahaan asuransi sudah semakin menyesuaikan pemasarannya dengan anak muda. Seperti Prudential  memasarkan PAYDI dengan menyediakan penjelasan produk dalam format video. Sehingga setiap calon nasabah akan mendapatkan pemahaman yang sama terkait produk, seperti informasi mengenai manfaat, biaya, fitur tambahan, risiko dan pengecualian produk serta adanya analisa profil risiko masing-masing calon nasabah. Hal ini cocok dengan anak muda yang lebih gemar menonton video ketimbang membaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News