Santai

Pengalaman Tantri "Kotak" punya Asuransi yang Mengandung Investasi

Pengalaman Tantri

MOMSMONEY.ID - Tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak orang yang ragu berasuransi. Namun, Tantri Syalindri atau yang lebih dikenal dengan Tantri Kotak menegaskan bahwa berasuransi memiliki banyak manfaatnya. 

Sebagai seorang penyanyi yang memiliki jadwal cukup padat dan memiliki risiko untuk kondisi kesehatan, maka Tantri merasa perlu memiliki asuransi. Awal mula masuk ke asuransi itu 2011. "Ya karena ditawari dan waktu itu kan jadwal sangat padat, mau-mau saja," kenangnya. 

Sepanjang berasuransi 2011-2013, Tantri mengaku tidak mengalami sakit apapun. Jadi ia memiliki niat untuk menutup polisnya dengan alasan uang yang sudah disetorkan tidak terpakai sama sekali. 

Baca Juga: Cara Memilih Asuransi Jiwa Terbaik dan Rekomendasi Produknya

Namun usai menutup polis, Tantri harus terkena masalah kesehatan yang cukup serius. "Biayanya ratusan juta. Lebih besar dibandingkan saya berasuransi selama tiga tahun. Wah dari situ benar-benar merasa bahwa asuransi itu penting," katanya. 

Menurut Tantri, orang boleh saja berpikiran positif bahwa akan terus diberikan kesehatan. Akan tetapi tidak boleh yakin 100% akan aman masalah kesehatannya. Baiknya memang memiliki asuransi untuk berjaga-jaga. 

Akhirnya di 2017, saat dirinya sudah menikah Tantri pun kembali bergabung dengan asuransi. Di awal penawaran, Tantri memang mengambil manfaat yang maksimal untuk dirinya. Namun setelah mempelajari lebih lanjut, ia mengaku untuk bisa memberikan setoran yang pas sesuai kebutuhan ia mengurangi beberapa manfaat. 

Tantri sendiri mengakui bahwa dirinya menggunakan Prudential untuk urusan asuransi.  Selain itu ditambah lagi ada manfaat untuk investasi. Tantri bilang keuangan yang dibutuhkan bisa tercover dengan satu asuransi saja. 

Untuk bisa menjawab kebutuhan nasabahnya yang punya kebutuhan seperti Tantri, Prudential terus mengembangkan produknya. Salah satunya Asuransi Jiwa PRULink NextGen (PRULink NextGen) dan Asuransi Jiwa PRULink NextGen Syariah (PRULink NextGen Syariah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News