Santai

Pesan Pele ke Neymar Jr, Tugas Utama Seorang Atlet Adalah Menginspirasi

Pesan Pele ke Neymar Jr, Tugas Utama Seorang Atlet Adalah Menginspirasi

MOMSMONEY.ID - Sebelum meninggal, Pele memberikan pesan kepada Neymar Jr. Begini pesan Pele untuk Neymar.

Di Piala Dunia 2022, Brasil tak berhasil lolos ke semifinal. Ini membuat Neymar sedih. Namun, di sisi lain, Neymer justru mencetak rekor setara dengan Pele.

Pele melihat prestasi yang membanggakan dari seorang Neymar. Simak pesan Pele ke Neymar sebelum sang raja sepak bola Brasil meninggal dunia. 

Neymar menyamai rekor Pele dengan mencetak 77 gol bersama tim nasional Brasil. Neymar berhasil mencetak rekor ini saat laga 8 besar melawan Kroasia di Piala Dunia 2022. Rekor ini dicetak setelah 51 tahun tak ada yang bisa menyamai jumlah gol Pele. 

Sebelum menyimak pesan Pele ke Neymar Jr, Moms perlu tahu bahwa Pele mencetak rekornya dalam 92 pertandingan bersama Brasil. Sedangkan Neymar membutuhkan 124 pertandingan untuk bisa mencetak 77 gol. 

Baca Juga: Jadwal Mobile Legend M4 Hari Ini Senin 2 Januari 2023, Ada RRQ Hoshi

Pesan Pele ke Neymar menunjukkan rasa bahagia dari sang raja sepak bola Brasil tersebut. Bahkan, mungkin ini jadi salah satu berita bahagia baginya sebelum menghembuskan nafas terakhir. 

Pesan Pele ke Neymar berisi harapannya supaya Neymar terus bisa menginspirasi banyak orang. Pesan ini juga menunjukan kedekatan kedua pemain bintang Brasil tersebut. 

"Saya melihatmu tumbuh, saya menyemangatimu setiap hari, dan akhirnya saya bisa mengucapkan selamat padamu karena telah mencetak rekor gol yang sama dengan saya bersama tim nasional Brasil," kata Pele kepada Neymar yang ditulis di akun Instagramnya. 

"Kita berdua tahu kalau itu lebih dari sekadar angkat. Tanggungjawab terbesar kita sebagai atlet adalah menginspirasi," ujar Pele. 

Pele juga berpesan kepada Neymar, meskipun Brasil belum bisa mengangkat trofi Piala Dunia 2022, Neymar tetap harus bisa menginspirasi siapapun. Menginspirasi rekan satu tim, generasi penerus, hingga seluruh fans sepak bola. 

Baca Juga: Mengenang Pele, Sang Raja dan Legenda Sepak Bola Brasil

"Sayangnya, hari ini bukan hari yang menyenangkan bagi kita, tetapi kamu akan selalu jadi sumber inspirasi untuk siapapun ke depan," ungkap Pele.

Pele juga menulis pesan bahwa dia cukup bangga kepada Neymar. Setelah menanti lebih dari 50 tahun akhirnya ada yang menyamai rekornya. 

"Saya sudah mencetak rekor ini lebih dari 50 tahun yang lalu dan tidak ada yang mendekatinya sampai sekarang. Tapi, kamu akhirnya sampai di sini, pencapaian yang sangat berharga," imbuhnya. 

Namun, Pele juga berpesan kepada Neymar untuk tak bangga pada dirinya sendiri atas rekor tersebut. Sebab yang paling penting bukan angka gol yang telah dicetak namun kebanggaan membela negaranya, Brasil, di sepak bola internasional. 

Pele mengakhiri pesannya kepada Neymar dengan ungkapan kebahagiaan yang mendalam. Pela akan selalu menunjukkan betapa bahagianya dia saat Neymar mencetak gol ke depannya. Sama seperti Pele yang selalu bahagia melihat Neymar berada di lapangan. 

Baca Juga: Pele Meninggal Dunia, Saat Kecil Bercita-cita Jadi Pilot hingga Pusaka Nasional

Kini, Pele telah meninggal dunia. Kepergian Pele juga menjadi duka bagi Neymar. Melalui Instagramnya, Neymar menunjukkan kekagumannya pada Pele. 

"Sebelum Pele, angka 10 hanya nomor. Saya sudah membacanya di semua tempat, tetapi kalimat indah ini belum lengkap," tulis Neymar mengenang Pele.

"Saya akan mengatakan, sebelum Pele, sepak bola hanya olah raga. Pele telah mengubahnya. Dia mengubah sepakbola menjadi seni, dan hiburan. Dia memberi suara bagi yang miskin dan yang berkulit hitam. Dia membuat Brasil terlihat di dunia," ungkap Neymar.

Berkat Pele, sepak bola dan Brasil jadi dikenal banyak orang. Terima kasih Raja! Dia telah pergi tetapi keajaibannya tetap di sini. Pele selamanya!

Begitu pesan Pele kepada Neymar sebelum meninggal dunia. Serta unggahan dedikasi dari Neymar untuk Pele.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News