HOME, Santai

Pernah Mengalami Hal Ini? Bisa Jadi Kesepian. Ini Ciri-ciri Seseorang yang Kesepian!

Pernah Mengalami Hal Ini? Bisa Jadi Kesepian. Ini Ciri-ciri Seseorang yang Kesepian!

MOMSMONEY.ID - Kesepian merupakan perasaan hampa dan kosong yang pastinya pernah dirasakan siapa pun semasa hidupnya.

Kesepian sendiri bisa diakibatkan oleh berbagai macam pengalaman. Ciri-ciri seseorang yang mengalami kesepian pun ternyata juga bisa diamati.

Berikut ini adalah beberapa ciri seseorang yang mengalami kesepian.

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Mungkin Dilakukan Saat Menstruasi, Berikut Ini Daftarnya!

Merasa sepi ketika bersama dengan orang banyak

Ciri utama yang bisa diamati dari seseorang yang mengalami kesepian adalah adanya perasaan sepi walaupun dalam keramaian dan sedang bersama dengan teman.

Laman Huff Post menjelaskan bahwa fenomena tersebut bisa terjadi karena kurangnya koneksi yang dibangun saat bersama orang lain. Sehingga kehadiran orang lain tidak bisa mengisi kesepian yang dirasakan.

Mudah lelah

Tanda atau ciri lain yang mungkin dirasakan seseorang yang mengalami kesepian adalah mudah lelah walaupun tidak melakukan banyak kegiatan yang menguras tenaga.

Hal tersebut disebabkan karena adanya perasaan emosional yang terkuras dari seseorang. Sehingga berakibat pada kondisi fisik seperti mudah merasa lelah, mudah sakit, hingga mengganggu pola tidur dan pola makan juga.

Baca Juga: Mulai Perhatikan Sarapan Yuk! Ini Makanan Yang Sebaiknya Tidak Dimakan Saat Sarapan

Tidak bisa berhenti menonton serial

Binge-watch adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan kegiatan menghabiskan waktu dengan menonton serial secara marathon.

Kegiatan tersebut menjadi salah satu tanda kesepian yang dijelaskan oleh laman Insider. Seseorang yang mengalami kesepian akan cenderung memiliki keinginan untuk menghabiskan waktu menonton serial atau film sehingga bisa terhindar dari perasaan negatif seperti kesepian.

Menghabiskan waktu bermain sosial media

Kegiatan bermain sosial media tanpa henti yang bisa mengakibatkan kecanduan juga menjadi salah satu tanda seseorang mengalami kesepian.

Hal tersebut bisa terjadi karena adanya emosi yang tidak terpenuhi di dunia nyata, yang kemudian membuat seseorang mencarinya dari dunia maya yaitu sosial media. Padahal keinginan untuk menggantikan dunia nyata dengan dunia maya bisa berakibat buruk bagi kesehatan dan emosional seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News