Santai

Perluas ekspansi, Xiaomi Siap Bangun Pabrik di Vietnam

Perluas ekspansi, Xiaomi Siap Bangun Pabrik di Vietnam

MOMSMONEY.ID - Perusahaan perangkat elektronik asal Tiongkok, Xiaomi telah menyiapkan investasi senilai US$ 80 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun untuk mendirikan pabrik di Vietnam.

Rencananya, perusahaan akan membangun pabrik smatrphone yang menyasar pasar utama di Asia Tenggara.

Dilansir dari GSMArena, pabrik baru itu akan dibangun di kawasan utara Vietnam dengan luas wilayah 200.000 meter persegi (m2) . "DBG Technology yang berasal dari Hong Kong akan mengelola fasilitas produksi produk Xiaomi di sana," ungkap salah satu petinggi Xiaomi.

Selama ini, Xiaomi memang cukup menguasai pasar Vietnam dan menjadi perusahaan kedua terbesar untuk penjualan smartphone dengan persentase 22%.

Adapun Samsung menguasai 34% pangsa pasar. Selain Vietnam, Xiaomi juga memiliki fasilitas pabrikan lainnya di China dan India.

Baca Juga: Xiaomi Resmi Luncurkan Duo Smartphone Poco. Berapa Harganya? Xiaomi Resmi Luncurkan Duo Smartphone Poco. Berapa Harganya?

Pihak Xiaomi mengakui, salah satu sasaran utama mereka di Asia Tenggara adalah Indonesia. Maklum, mereka ingin terus meningkatkan pangsa pasar mereka di Tanah Air.

Per Juni, Xiaomi baru menguasai 14,6% atau berada di posisi keempat atau masih kalah di bawah Samsung, Oppo dan Vivo.

Pada Februari 2017 silam, Xiaomi juga telah membangun pabrik di Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau. Mereka bekerja sama dengan PT Sat Nusapersada (Sat Nusa) untuk merakit smartphone 4G di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News