AturUang

Perlu Asuransi Tambahan untuk Melengkapi BPJS, Simak Cara Memilih

Perlu Asuransi Tambahan untuk Melengkapi BPJS, Simak Cara Memilih

MOMSMONEY.ID - Berikut ini cara memilih asuransi tambahan selain BPJS Kesehatan.

Jika merasa tidak cukup dengan fasilitas yang BPJS Kesehatan berikan, tak ada salahnya untuk menambah asuransi kesehatan guna mendapat manfaat yang maksimal. 

Sekarang, perusahaan asuransi tetap gencar menawarkan produknya dengan beragam keunggulan, meski semua orang wajib memiliki BPJS Kesehatan.

Bagi mereka yang memang punya kemampuan finansial lebih baik dan juga membutuhkan manfaat yang jauh lebih baik, maka tak ada salah membeli asuransi tersebut. 

Baca Juga: Pengalaman Tantri "Kotak" punya Asuransi yang Mengandung Investasi

Namun, Imelda Tarigan, Perencana Keuangan Oneshildt, berpesan, untuk selektif membeli asuransi.

Menurutnya, pilihlah manfaat yang sesuai kebutuhan saja. Misalnya saja, untuk yang mengaver area hanya Indonesia saja jika memang jarang berpergian keluar negeri. 

Selanjutnya, bisa pertimbangkan pemilihan kelas atau atau plafon yang paling pas. Maksud Imelda, jangan terlalu berlebihan ingin kelas yang paling baik, tapi sebenarnya tidak terlalu membutuhakn itu.

Baca Juga: Begini Cara Menyiapkan Biaya Kuliah Anak, Jika Gaji Anda Di Bawah 5 Juta

Lantas, coba piilih produk yang tidak memberi cashback atau pengembalian premi atau santunan harian.

"Jadi, pilih produk asuransi murni yang asuransi tradisional yang memberikan perawatan bukan memberikan santunan atau reimbursement," pesan Imelda kepada MomsMoney.

Yang tidak kalah penting adalah memilih perusahaan yang solid secara keuangan. Paling tidak, memiliki rasio Risk Based Capital (RBC) di atas 125% dan manajemennya adalah orang-orang yang track record-nya baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News