Santai

Perkenalkan Fitur Terbaru di Shopee Barokah, Apa Saja?

Perkenalkan Fitur Terbaru di Shopee Barokah, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Guna melengkapi kebutuhan pembeli, Shopee meluncurkan fitur Shopee Barokah yang diperbarui untuk menggiatkan gaya hidup Islami.

Shopee Barokah pertama diluncurkan pada November 2019 lalu dan telah menjadi rumah bagi produk-produk halal yang mendukung potensi industri Islami di Indonesia. Peresmian wajah baru Shopee Barokah ini semakin menggarisbawahi komitmen #ShopeeAdaUntukSemua untuk menjadi platform belanja online yang inklusif.

Berbagai fitur seperti jadwal salat dan Al-Qur’an digital, kurasi produk halal, hingga layanan pembayaran secara Islami dan ZISWAF dihadirkan, menjadikan Shopee Barokah sebagai one-stop platform untuk umat muslim.

Ketua MUI Jawa Tengah, Prof. Dr. KH. Abu Rokhmad MA menjelaskan, peran Shopee Barokah sebagai katalis pertumbuhan industri halal di Indonesia. MUI Jawa Tengah ingin menggerakkan dan mendorong produk-produk halal agar dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Kehadiran platform pasar digital yang sesuai syariah, murah, dan pasti barokah seperti Shopee Barokah akan menjadi terobosan penting dalam upaya untuk menggerakkan ekonomi syariah. Platform Shopee Barokah diakuinya juga dapat membuktikan bahwa yang syariah juga bisa mengikuti dunia digital yang sangat cepat perkembangannya.

"Teman-teman UMKM juga makin mudah dalam menjamin kehalalan produk, karena Shopee Barokah merupakan platform yang sesuai syariah, mudah, dan pasti berkah,” ujar Abu Rokhmad.

Baca Juga: Promo Ulang Tahun Bank Mandiri, Mulai dari Bunga KPR 2,4% Hingga Diskon 24%

Direktur Shopee Barokah, Bukhori Muslim menegaskan komitmen Shopee untuk menjadi salah satu penopang industri kreatif Islami di Indonesia.

Selain mendukung kebutuhan ibadah, platform ini disebut Bukhori menjadi rumah bagi produk-produk halal dari pengusaha lokal, sejalan dengan komitmen untuk mendukung akses digitalisasi yang merata bagi para pengusaha lokal termasuk UMKM.

Untuk kenyamanan umat Muslim, transaksi yang dilakukan di dalam platform Shopee Barokah juga dipastikan sesuai dengan prinsip Islam.

"Kami berharap, pembaruan platform Shopee Barokah ini dapat memberikan kemudahan bagi pengguna sekaligus mendukung perkembangan industri halal di Indonesia,” jelasnya.

Sebagai bagian dari pembaruan ini, Shopee Barokah hadir dengan tampilan dan fitur terbaru. Logo baru Shopee Barokah menggabungkan gambar masjid dengan ikon bulan sabit dan bintang sebagai simbol kemuliaan Islam.

Beberapa komitmen Shopee Barokah sebagai one-stop platform untuk pengguna muslim, sebagai berikut:

  • Jaminan Produk Halal: Pilihan produk Muslim di Shopee Barokah terjamin kehalalannya yang didasarkan pada sertifikasi halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Produk-produk Muslim juga dapat secara mudah ditemukan di search bar khusus yang ada pada platform Shopee Barokah.
  • Transaksi Islami: Penjual dan pembeli dapat bertransaksi dengan lebih nyaman menggunakan skema akad dan pembayaran yang disesuaikan dengan prinsip Islam, seperti COD, ShopeePay, Transfer Bank, Debit Langsung, dan Bayar Tunai di Mitra/Agen. Shopee juga bekerja sama dengan berbagai mitra strategis dalam mengembangkan ekosistem penunjang kebutuhan Islami untuk mendorong perkembangan industri halal di Indonesia.
  • Fitur Penunjang Ibadah Umat Muslim
  • Sebarkan Kebaikan melalui ZISWAF: Menghadirkan instrumen pembayaran zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ZISWAF) yang memudahkan pengguna khususnya umat Muslim untuk beramal serta berperan untuk mengatasi berbagai permasalahan ekonomi dan sosial bersama mitra yang kredibel.

Baca Juga: Simak Cara Bayar PBB Online Melalui M-Banking BCA

Dalam peluncuran, salah satu pemilik UMKM penjual di Shopee, Muhammad Rifqi, CEO “Putri Dania”, menceritakan perjalanan usaha miliknya bersama Shopee sejak awal ia bergabung dua tahun lalu hingga kini bisnisnya berkembang sangat pesat.

Ia yakin bahwa masuk ke dalam platform Shopee adalah langkah yang tepat. Berbagai program yang Rifqi ikuti membantunya menentukan strategi bisnis digital yang efektif bagi brand Putri Dania.

Kini, dengan besarnya peluang di industri kreatif Islami, Rifqi ingin menyasar target yang lebih luas. Dia menyambut baik kehadiran Shopee Barokah yang dipercaya bisa memfasilitasinya untuk semakin memperluas jangkauan produknya.

"Kehadiran Shopee Barokah sebagai rumah bagi produk halal tentunya akan sangat membantu kami dalam menjangkau segmen pasar Muslim yang sangat besar di Indonesia. Saya berharap, melalui Shopee Barokah kami dan pelaku UMKM lainnya bisa semakin maju," ujar Rifqi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News