Santai

Perjalanan Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022: Begini Ungkap Sang Pelatih Maroko

Perjalanan Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022: Begini Ungkap Sang Pelatih Maroko

MOMSMONEY.ID -Piala Dunia 2022 memang memberikan banyak kejutan. 2 tim underdogs, tak pantang menyerah hingga berhasil masuk ke semifinal. Salah satunya adalah Marokoyang menempuh perjalanannya hingga semifinal. 

Underdog adalah ungkapan untuk orang atau sebuah tim dalam dunia olahraga yang diprediksi akan kalah. Namun orang atau tim tersebut justru mengejutkan karena berhasil memenangkan setiap laganya. 

Maroko adalah tim underdog selain Kroasia. Siapa yang menyangka perjalanan Maroko di Piala Dunia 2022 kali ini jadi negara Afrika pertama yang masuk ke semifinal Piala Dunia 2022. Meski di semifinal, Maroko harus kalah dari Prancis. Sedangkan di perebutan juara 3 Piala Dunia 2022, Maroko juga kalah dari Kroasia. 

Baca Juga: Ini 5 Gol Terindah Galazo Lionel Messi GOAT, Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia

“Sekarang kami tersingkir tetapi kami akan bangkit seperti Rocky yang selalu bangkit,” ungkap pelatih Maroko Walid Regragui melansir FIFA. 

Regragui juga mengungkapkan bahwa timnya telah memulai setiap laga di Piala Dunia dengan sangat kuat. Namun persaingan Maroko kerap bertemu dengan tim-tim terbaik di dunia. Hal ini tak membuat timnya berkecil hati. 

“Kami melawan tim yang cantik, pasukan terbaik di dunia. Kami belajar banyak. Itulah yang kami butuhkan untuk bangkit, kami perlu belajar dengan baik untuk maju dan melakukan lebih baik dari apa yang kami lakukan,” ungkapnya. 

Meski tak mencapai final, kehebatan Maroko memang perlu diakui. Mereka bahkan telah berhasil mengalahkan tim favorit Eropa Belgia, Spanyol dan Portugal. 

Berikut perjalanan Maroko di Piala Dunia 2022

  • Maroko (0) vs Kroasia (0)
  • Maroko (2) vs Belgia (0)
  • Maroko (2) vs Kanada (1)
  • Maroko (1) vs Portugal (0)
  • Maroko (0) vs Prancis (2)

Baca Juga: Najwa Shihab Tonton Argentina vs Prancis, Ini Harga Tiket Final Piala Dunia 2022

Demikian informasi perjalanan Maroko dalam mengukir sejarah baru jadi negara pertama Afrika yang masuk ke semifinal Piala Dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News