Santai

Ini 5 Gol Terindah Galazo Lionel Messi GOAT, Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia

Ini 5 Gol Terindah Galazo Lionel Messi GOAT, Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia

MOMSMONEY.ID - Lionel Messi baru saja mendapatkan gelar baru pasca membawa Argentina jadi juara Piala Dunia 2022: GOAT. FIFA pun membuat tribut untuk Lionel Messi, salah satunya data 5 gol terindah Lionel Messi. 

GOAT merupakan singkatan dari Greatest of All Time. Istilah ini kerap digunakan sebagai gelar kehormatan bagi para atlet terbaik dunia di bidangnya. Adalah petinju legendaris Muhammad Ali yang mempopulerkan GOAT usai kemenangannya melawan George Foreman di tahun 1974. 

Lionel Messi mendapatkan istilah GOAT setelah melengkapi koleksi trofinya dengan juara Piala Dunia 2022. Messi membutuhkan 16 tahun sejak debut pertama di Piala Dunia untuk mendapatkan gelar ini. 

Baca Juga: Siapa Pencetak Gol Terbanyak di Sejarah Sepak Bola Internasional? Ini Jawabannya

Selama kariernya, Lionel Messi memiliki 5 gol terindah alias galazo yang tercatat oleh FIFA. Bagaimana momennya? Yuk, simak di bawah ini. 

1. Copa America 2007

Gol terindah pertama milik Lionel Messi tercipta saat Copa America 2007 melawan Meksiko. Tendangan Messi menghasilkan gol sangat indah di menit ke-61. Tendangan ini memiliki ketinggian yang menakjubkan. 

Pada laga ini, Argentina menang atas Meksiko dan melaju ke final. Namun, di final Copa America 2007, Argentina harus puas jadi runner up setelah kalah dari Brasil.

2. Pertandingan Persahabatan 2012

Gol terindah Lionel Messi kedua tercipta saat Argentina melawan Brasil di Pertandingan Persahabatan 2012. Melansir laman FIFA, gol indah Lionel Messi ini tercipta di menit ke-84.

Saat itu, Messi meraih bola dan membawa bola ke garis tepi kanan dengan pemain Brasil, Marcelo menerkam.

Namun, Messi berhasil menipu lawannya dengan membawa bola ke barat laut dan dari luar kotak penalti melepaskan tembakan sempurna ke pojok atas untuk mencetak hattrick.

Argentina menang 4-3 atas Brasil. Gol ini dinominasikan untuk penghargaan FIFA Puskas tahun itu. 

3. Piala Dunia Brasil 2014

Saat fase grup, Argentina melakukan laga pembuka melawan Bosnia dan Herzegovina. Di laga inilah tercipta gol indah alias galazo Lionel Messi. Pada pertandingan ini Argentina berhasil menang 2-1. 

Messi saat itu menguasai bola di dekat lingkaran tengah, menggoyahkan Muhamed Besic dan melakukan dribel. Lionel Messi kemudian memainkan satu-dua dengan Gonzalo Higuain.

Kemudian, dari luar area penalti, Messi melakukan tendangan yang sempat membentur tiang namun akhirnya gol. 

4. Piala Dunia 2014

Gol terindah galazo Messi berikutnya tercipta di Piala Dunia 2014 saat berhadapan dengan Iran. Saat itu, laga Argentina dan Iran berjalan imbang hingga di menit akhir bola berada di kaki Messi. 

Saat Messi membawa bola, tak ada yang menyangka bahwa ini bola berbahaya. Messi menggeser bola ke kiri dan menghasilkan tendangan jarak jauh. 

5. Piala Dunia Rusia 2018

Gol indah galazo Lionel Messi juga tercipta di Piala Dunia 2018. Saat itu, Argentina berhadapan dengan Nigeria.

Messi melakukan tendangan gol indah dengan kontrol bola di pahanya untuk menangkal Kennet Omeruo. Messi dengan cepat menendang bola ke gawang Nigeria. Gol ini membuat Argentina menang 2-1 atas Nigeria. 

Baca Juga: 7 Fakta Soal GOAT Lionel Messi, Pemain Sepak Bola Terbaik, Cetak 97 Gol Selama Karir

Demikian rangkuman gol terindah galazo miliki Lionel Messi, sang GOAT. Gol-gol yang menyelamatkan Argentina dalam setiap laganya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News