HOME, Bugar

Perhatikan! Ini 4 Cara Mencegah dan Mengencangkan Kulit yang Keriput

Perhatikan! Ini 4 Cara Mencegah dan Mengencangkan Kulit yang Keriput

MOMSMONEY.ID - Semakin bertambah usia, munculnya tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan keriput menjadi hal yang wajar. Namun, terkadang Anda ingin sekali rasanya memutar waktu untuk tetap memiliki kulit wajah yang kecang dan segar.

Sebelum terlambat, masih ada kesempatan untuk merawat kulit wajah Anda. Melansir dari olay.co.id, berikut cara mencegah dan mengencangkan kulit yang keriput, yaitu: 

1. Menggunakan Produk Sunscreen

Cara mencegah dan mengencangkan kulit yang keriput yaitu dengan menggunakan produk suncreen. Paparan sinar matahari merupakan salah satu penyebab munculnya garis-garis halus dan mempercepat berkurangnya kekencangan pada kulit.

Oleh karena itu, menggunakan produk sunscreen sangat diajurkan sebagai perawatan kulit. Sunscreen adalah cara termudah untuk membantu mencegah memiliki kulit yang keriput. Pilihlah produk sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit Anda. 

Baca Juga: Ketahui 4 Kandungan yang Harus Dihindari dari Kulit Acne-Prone Pada Sunscreen

Kerutan akibat penuaan dini

2. Melembabkan Kulit

Selanjutnya, cara mencegah dan mengencangkan kulit keriput adalah melembabkan kulit. Anda bisa memilih pelembab yang mengandung vitamin C dan E di pagi dan malam hari. Hal ini karena antioksidan dapat membantu menyerap permukaan radikal bebas yang juga dapat menyebabkan berkurangnya kolagen dan elastin.

Selain vitamin C dan E, pelembab yang mengandung peptida dan Niacinimide (atau vitamin B3) dapat membantu memperkuat penghalang kelembaban alami kulit Anda serta mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan. Pilihlah pelembab yang tepat serta bahan-bahan yang kuat. 

3. Menghidrasi Kulit 

Cara mencegah dan mengencangkan kulit yang keriput yaitu menghidrasi kulit. Kulit yang terhidrasi secara alami akan terlihat lebih berisi, lalu memijatkan kulit arah melingkar dengan menggunakan pelembab dapat membantu pelembab menyerap ke dalam dan meningkatkan sirkulasi untuk memberikan efek penuh sementara bagi kulit Anda. Selain itu, Anda harus selalu mengonsumsi air putih minimal 8 gelas/perhari. Air putih adalah cara alami untuk menghidrasi kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News