HOME, Bugar

Ketahui 4 Kandungan yang Harus Dihindari dari Kulit Acne-Prone Pada Sunscreen

Ketahui 4 Kandungan yang Harus Dihindari dari Kulit Acne-Prone Pada Sunscreen

MOMSMONEY.ID - Kulit acne-prone lebih berpotensi mengalami jerawat dan breakout. Sebaiknya, Anda perlu memperhatikan kandungan skincare yang digunakan agar tidak memperparah jerawat. 

Pasalnya, bahan-bahan yang umumnya ditemui dalam sunscreen di bawah ini dapat memicu penyumbatan pori pada kulit wajah menstimulasi munculnya berbagai masalah kulit. Melansir dari .anessa.id, berikut kandungan yang harus dihindari dari kulit acne prone pada susncreen, yaitu: 

1. Benzophenones

Kandungan yang harus dihindari dari kulit acne-prone yaitu benzophenones. Benzophenones merupakan salah satu filter UV yang sering ditemukan pada sunscreen, serta dikenal dengan nama lain seperti oxybenzone dan avobenzone. Walaupun kandungan ini mampu melindungi kulit dari sinar UV, jenis sunscreen satu ini juga dapat menyumbat pori-pori pada wajah.

Baca Juga: Kenalan dengan Jenis-Jenis First Cleanser, Mana Favorit Anda?

Menggunakan sunscreen

2. Comedogenic Oil dan Butter

Selanjutnya, kandungan yang harus Anda hindari dari kulit acne-prone pada sunscreen adalah comedogenic oil dan butter. Beberapa bahan alami seperti cocoa butter, soybean oil, dan coconut oil sering ditemukan pada sunscreen. Akan tetapi, beberapa kandungan yang berbahan dasar minyak ini dinilai dapat menjadi penyebab penyumbatan pori-pori.

3. PABA dan Methoxycinnamate

Kandungan yang harus Anda hindari selanjutnya dari kulit acne-prone yaitu PABA dan Methoxycinnamate. PABA atau dikenal dengan Para-aminobenzoic acid (PABA) dapat menimbulkan jerawat, terutama bagi kulit sensitif dan acne-prone skin. Kedua bahan kimia ini juga dapat menyumbat pori sehingga akan memperparah masalah kulit wajah.

4. Beeswax

Kandungan yang harus dihindari dari kulit acne-prone pada sunscreen lainnya adalah Beeswax. Beeswax merupakan bahan yang dapat membuat lapisan pelindung bagi kulit. Akan tetapi, bahan skincare yang satu ini juga tidak cocok bagi kulit sensitif atau acne prone skin, serta dapat menyumbat pori pori kulit. Sehingga, Anda perlu memperhatikan kandungan produk sunscreen yang Anda pakai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News