HOME, Santai

Perhatikan 4 Etika Makan Sushi Berikut Ini Sebelum Menikmatinya!

Perhatikan 4 Etika Makan Sushi Berikut Ini Sebelum Menikmatinya!

MOMSMONEY.ID - Sushi merupakan makanan asal Jepang yang telah memiliki banyak penggemar hingga ke seluruh penjuru dunia.

Makanan yang mudah ditemukan dimana-mana ini terdiri dari nasi yang dibentuk dalam bentuk roll bersama dengan lauk. Dari makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah di masak merupakan ciri khas sushi.

Dengan bentuk yang kecil dan mini, tentunya membuat sushi menjadi makanan yang mudah untuk dikonsumsi.

Baca Juga: Jangan Lewatkan! 4 Tontonan Netflix Ini Bakal Tayang Hari Ini!

Namun tahukan Anda, bahwa ada beberapa tata cara dalam memakan sushi yang perlu diketahui sebelum memakannya. Berikut ini beberapa di antaranya.

Jangan mencampur wasabi dengan soy sauce

Sushi manner yang satu ini merupakan hal yang perlu untuk dihindari. Sebaiknya hindari untuk mencapurkan wasabi dengan soy sauce saat sedang menikmati sushi.

Sebab beberapa jenis sushi ada yang sudah mengandung wasabi di dalamnya, sehingga gunakan wasabi dan soy sauce secara terpisah untuk menikmati rasa sushi terbaik.

Perhatikan porsi saus

Melansir dari laman Japan Guide, untuk menikmati sushi sebaiknya menggunakan soy sauce dan wasabi dalam jumlah sedikit saja, sebab membuang sisa makanan bukanlah hal yang baik bagi budaya Jepang.

Saat memankan sushi jenis nigiri sebaiknya memberikan soy sauce pada bagian ikan agar soy sauce tidak meresap ke nasi. Pada gunkan sushi, ada baiknya untuk menuangkan soy sauce diatasnya daripada mencelupkan sushi pada soy sauce secara langsung.

Baca Juga: Aman dan Bermanfaat, Ini 4 Manfaat Olahraga Pilates bagi Kesehatan!

Jangan memilah bagian sushi

Memakan sushi dengan cara memilah bukanlah hal yang baik untuk dilakukan. Sushi merupakan makanan yang harus dimakan bersamaan dalam sekali suap saja.

Maka dari itu sebaiknya tidak memisahkan bagian sushi untuk dimakan secara terpisah, sebab hal tersebut dapat dianggap merusak keindahan dari sushi yang telah susah payah dibuat oleh chefnya.

Perhatikan penggunaan sumpit

Sushi sebenarnya dapat dimakan dengan menggunakan tangan maupun sumpit dalam sekali suap saja.

Melansir dari halaman Thrillist, jika ingin menggunakan sumpit, pastikan untuk tidak menggosok bagian sumpit pada sumpit kayu. Hal tersebut akan dianggap bahwa restoran yang dikunjungi menyediakan kualitas sumpit yang buruk bagi pelanggannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News