HOME, Santai

Penuh Perjuangan, Ini Dia Drama Korea Yang Kisahkan Sulitnya Jadi Single Mom

Penuh Perjuangan, Ini Dia Drama Korea Yang Kisahkan Sulitnya Jadi Single Mom

MOMSMONEY.ID - Menjadi orang tua tunggal tentunya bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Terutama menjadi ibu tunggal yang harus membagi waktu untuk anak dan bekerja.

Kisah kehidupan ibu tunggal juga kerap dijadikan tema dalam drama Korea. Karena isu tersebut merupakan isu yang lekat dengan kehidupan sehari hari.

Nah berikut ini adalah beberapa judul drama Korea yang bercerita tentang kisah kehidupan single mom atau ibu tunggal.

Baca Juga: Mewah dan Elegan, Drama Korea Ini Miliki Busana Terbaik

Mother

Kisah seorang anak yang kerap mendapatkan perlakuan buruk dari orang tuanya sekaligus korban bullying ditampilkan secara jelas dalam drama ini. Seorang guru wanita dari murid tersebut mengetahui permaslahan gadis kecil tersebut.

Ia kemudian memutuskan untuk membawa kabur gadis tersebut.

Walaupun bukan merupakan ibu kandung dari gadis tersebut, sang guru tergerak  hatinya untuk menyelematkan gadis tersebut dari kehidupan tragisnya.

Was It Love?

Drama ini dibintangi oleh member Running Man, Song Ji Hyo yang juga merupakan aktris terkenal. Dalam drama ini, Song Ji Hyo berperan sebagai No Ae Jung. 

Ia merupakan seorang ibu tunggal yang bekerja sebagai produser di sebuah perusahaan film. Dalam kisahnya, No Ae Jung belum pernah menikah dan bahkan tak memiliki pacar. Namun pesonanya membuat empat pria datang sekaligus untuk memperebutkan hatinya.

Baca Juga: Ini Dia 5 Drama Korea yang Mendapat Rating Tinggi Dari IMDb

Terius Behind Me

Drama komedi romantis yang dibintangi oleh Jung In Sun dan So Ji Sub ini juga merupakan dramayang menceritakan tentang single mom atau ibu tunggal. 

Seorang ibu tunggal bernama Go Ae Rin mengalami kesulitan dalam mengasuh kedua anaknya. Membuat tetangganya yang merupakan agen rahasia tak kuasa melihat kesulitan Ae Rin dalam mengurus anak-anaknya menawarkan bantuan. Tak disangka ternyata mereka berdua terlibat dalam sebuah insiden misterius yang saling berhubungan.

Cerita Dong Baek

Seorang ibu tunggal bernama Dong Baek menjalankan sebuah restoran bernama Camelia untuk tetap bisa merawat putranya yang bernama Pil Gu. Kedatangan Dong Baek di desa Ongsan mendapat cibiran lantaran ia merupakan seorang janda dan ibu tunggal.

Namun di sisi lain, seorang polisi bernama Hwang Yong Sik malah menaruh perhatian dan menyukai Dong Baek walaupun ia telah memiliki seorang putra.

Selanjutnya: Ada Levelnya! Berikut Ini Hirarki Tas Branded Mewah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News