Santai

Penting! Begini Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Mesin Cuci

Penting! Begini Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Mesin Cuci

MOMSMONEY.ID - Cara menghilangkan bau tak sedap pada mesin cuci mungkin salah satu hal yang Anda rasa tak begitu dibutuhkdibutuhkianan hingga ruangan mencuci Anda memiliki aroma yang mengganggu. 

Mesin cuci, meski berfungsi menghilangkan kotoran dan bau tak sedap pada pakaian ternyata menyimpan bakteri. Nah bakteri ini yang menyebabkan mesin cuci berbau tak sedap. Apalagi mesin cuci justru bertugas menghilangkan kotoran di pakaian setiap hari. 

Baca Juga: Moms, Inilah Segudang Manfaat Labu Kuning untuk Ibu Hamil, Apa Saja ya?

Melansir Architectural Digest, cara paling cepat untuk menghilangkan bau tak sedap pada mesin cuci adalah membersihkan area yang sering terkena air sehingga mudah tumbuh jamur, lumut dan bakteri.  Caranya dengan menyemprotkan cuka putih ke kain, kemudian lap pada bagian-bagian tersebut. Kemudian gunakan sikat gigi bekas untuk membersihkan celah yang kotor seperti wadah detergen dan pewangi pakaian. 

Sementara itu untuk menghilangkan bau pada mesin cuci front loading, gunakan campuran air sabun atau produk pembersih serba guna untuk membersihkan residu dari segel karet di sekitar pintu. Setelah itu, semprotkan cuka putih ke kain microfiber dan bersihkan bagian dalam maupun luar pintu. Pastikan seluruh bagian mesin sudah Anda bersihkan dan biarkan pintu terbuka hingga mesin mengering. 

Jika Anda tetap merasa mesin cuci bau meski sudah dibersihkan berkali-kali, lakukan pembersihan mesin cuci setiap bulan. Anda bisa menggunakan produk pembersih mesin cuci yang biasanya berbentuk tablet yang terbuat dari natrium karbinat dan pemutih berbasis oksigen. 

Baca Juga: Ramaikan Parfum Lokal, Over Heard Beauty Luncurkan Parfum Layr Fragrance

Demikian cara menghilangkan bau tak sedap yang ada pada mesin cuci Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News