Santai

Penjualan Tiket Mulai Hari ini, Berikut Tips Dapatkan Tiket Konser Coldplay

Penjualan Tiket Mulai Hari ini, Berikut Tips Dapatkan Tiket Konser Coldplay

MOMSMONEY.ID - Coldplay telah mengumumkan akan menggelar konser di Jakarta pada 15 November mendatang. Simak tips mendapatkan tiket konser grup band asal Inggris itu.

Penjualan tiketnya akan dibagi menjadi  BCA Presale (17-18 Mei) mulai pukul 10.00 WIB dan Public On-Sale (19 Mei) mulai pukul 10.00 WIB. Pembelian tiket hanya dilakukan lewat coldplayinjakarta.com.

Sebelumnya, sudah dikabarkan bahwa akan tersedia 50.000 tiket di konser Coldplay yang akan digelar di Stadium Gelora Bung Karno, Jakarta.

Para pendengar musik Coldplay pun sudah antusias atas kabar ini sejak pengumuman konser Coldplay di Jakarta. Tentunya, Anda akan memperebutkan tiket dengan banyak calon penonton lain.

Ada berbagai kategori tiket yang bisa dipilih mulai dari CAT 8 yang seharga Rp 800.000 hingga Ultimate Experience seharga Rp 11 juta (belum termasuk pajak 15% dan biaya tambahan lain).

Baca Juga: Siap-siap War Tiket! Begini Cara Beli Tiket Konser Coldplay Pre-sale BCA 2023

Lantas, apa saja persiapan yang bisa dilakukan untuk bisa mengamankan tiket Coldplay? Berikut ini tipsnya:

1. Siapkan gawai dengan koneksi internet cepat

Sebelum penjualan tiket dilakukan, sebaiknya Anda sudah menyiapkan perangkat elektronik seperti ponsel atau laptop. Jangan sampai, perangkat Anda belum menyala sesaat sebelum waktu penjualan dibuka.

Pastikan pula baterai perangkat Anda aman. Bila perlu, siapkan gawai cadangan.

Koneksi internet yang cepat pun perlu. Apalagi, Anda bersaing dengan banyak orang lain yang mengakses situs coldplayinjakarta.com secara bersamaan. Bila Anda menggunakan mobile data, pastikan pula kuota Anda mencukupi.

2. Siapkan seluruh data yang diperlukan

Sebelum penjualan tiket dilakukan, seluruh data baik nomor identitas (NIK, KK, SIM, Paspor), nomor ponsel dan email sudah harus tersedia. Ingat, waktu yang diberikan dalam pengisian data ini sangat terbatas atau hanya 5 menit.

Akan lebih baik bila Anda sudah menyiapkan data tersebut di komputer Anda, sehingga Anda hanya perlu menyalin dan menempelkannya (copy & paste).

Pastikan seluruh data Anda sudah benar, mengingat tiket ini tidak dapat diubah atau dimodifikasi setelah pembelian dilakukan.

Baca Juga: Penjualan Tiket Konser Coldplay Mulai Hari Ini, Begini Cara Belinya

3. Siapkan kartu kredit/debit untuk pembayaran

Sebelum penjualan tiket dimulai pun, Anda sudah harus menyiapkan seluruh nomor kartu kredit atau debit beserta dengan CVV-nya. Jangan sampai ketika metode pembayaran sudah dipilih dan waktu pembayaran tengah berlangsung, Anda kelimpungan mencarinya.

Pastikan pula seluruh kartu Anda masih aktif dengan limit yang cukup.

4. Sudah memiliki kategori tiket yang diinginkan

Sebelum melakukan pembelian, Anda sudah harus menyiapkan kategori tiket yang Anda inginkan, sehingga saat penjualan dilakukan, Anda tidak lagi bingung atau ragu.

Pilihlah tiket yang sesuai dengan bujet Anda, dan siapkan opsi cadangan kategori tiket yang Anda inginkan. Opsi atau cadangan kategori tiket ini perlu, mengingat bisa saja kategori yang Anda inginkan sudah habis terjual.

5. Sudah siap sebelum waktu penjualan tiket dimulai

Sebelum penjualan tiket dibuka, sebaiknya Anda sudah siap dan sudah membuka situs sekitar 30 menit. Dengan begitu, Anda tak perlu terburu-buru dan panik saat penjualan sudah berlangsung.

Baca Juga: Tiket Konser Coldplay Pre-sale BCA Segera Dibuka, Ini Daftar Harga & Seated Plannya!

6. Hindari refresh situs saat proses pembelian

Sebaiknya, Anda tidak me-refresh situs penjualan tiket saat pembelian tiket berlangsung dan pembayaran belum berhasil dilakukan.

Pasalnya, saat tersebut bisa saja Anda tengah berebut dengan orang lain untuk masuk ke situs. Dikhawatirkan Anda tidak bisa mengakses situs ini begitu Anda merefresh situs.

7. Jangan panik

Saat mencoba membeli tiket konser Coldplay, jangan panik. Memang berlomba memperebutkan tiket konser musisi idola Anda bisa menghasilkan tekanan bagi Anda.

Tetapi, bila panik, bisa saja Anda menjadi tidak konsentrasi dalam pengisian data bahkan salah memilih kategori tiket dan pembayaran.

Bila kategori tiket yang Anda inginkan sudah terjual habis, tenang saja. Anda bisa memilih kategori tiket lain atau menunggu calon pembeli lain yang mungkin tidak menyelesaikan pembayarannya. Nantinya, tiket tersebut akan tersedia kembali.

Demikian tips yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan tiket konser Coldplay di Jakarta. Selamat berjuang memperebutkan tiket!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News