Keluarga

Pasutri Wajib Tahu, Ini 5 Manfaat Seks di Pagi Hari yang Sayang untuk Dilewatkan

Pasutri Wajib Tahu, Ini 5 Manfaat Seks di Pagi Hari yang Sayang untuk Dilewatkan

MOMSMONEY.ID - Pasutri wajib tahu, ini 5 manfaat seks di pagi hari yang sayang untuk dilewatkan.

Seks menawarkan sejumlah manfaat fisiologis dan kesejahteraan seperti mengurangi gejala PMS dan meningkatkan kualitas tidur. Sebagian besar orang mungkin gemar berhubungan seks pada malam hari. Faktanya, aktivitas seks di pagi hari sangat layak untuk dipertimbangkan.

Menurut Obgyn bersertifikat bernama Amy Roskin, MD, berhubungan seks di pagi hari dapat menyebabkan pelepasan hormon oksitosin yang membantu untuk merasa lebih terhubung dengan pasangan.

Lebih jelasnya, inilah 5 manfaat seks di pagi hari yang sayang untuk dilewatkan oleh para pasutri sebagaimana dirangkum dari Well+Good.

Baca Juga: 5 Manfaat Seks untuk Kecantikan Menurut Ahli, Bisa Bikin Awet Muda

1. Gairah seks datang lebih alami

Menurut ahli ginekologi serta kesehatan seksual dan keintiman bernama Christie Cobb, MD, dopamin atau hormon bahagia cenderung paling tinggi di pagi hari terutama saat Anda memiliki siklus tidur yang normal. Dengan berbekal dopamin yang tinggi, gairah seks akan datang lebih alami.

Umumnya, hormon seks testosteron dan estrogen lebih tinggi kadarnya pada pagi hari. Karena, tubuh sudah terisi oleh semua jenis hormon termasuk hormon seks dalam semalam.

Selama siklus REM (Rapid Eye Movement) atau tidur bermimpi, vulva akan mengalami peningkatan aliran darah. Sementara itu, penis menghasilkan testosteron yang dapat menyebabkan gairah dan ereksi.

2. Meningkatkan semangat untuk menjalani hari

Gairah seksual melepaskan norepinefrin yang membuat jantung terpompa dan darah mengalir ke alat kelamin untuk pembengkakan dan ereksi. Klimaksnya, akan terjadi pelepasan oksitosin atau hormon cinta yang dapat mengurangi kadar hormon stres kortisol

Dalam aktivitas seks di pagi hari, pelepasan oksitosin yang dihasilkan mampu menyatukan Anda dan pasangan sekaligus meningkatkan semangat untuk menjalani hari dengan menyenangkan.

Intinya, seks di pagi hari bisa menjadi dorongan turbo untuk membantu menumbuhkan rasa sejahtera di antara pasangan.

3. Membuat tidur malam lebih nyenyak

Rutinitas seks di pagi hari benar-benar dapat membuat Anda siap untuk menjalani hari. Bahkan, seks di pagi hari juga mampu membuat tidur lebih nyenyak pada malam harinya lho.

Karena tubuh cenderung bekerja sesuai dengan rutinitas yang ada, kemungkinan Anda akan lebih termotivasi untuk bangun tidur dan menjadi berenergi apabila seks dimasukkan ke dalam rejimen pagi Anda.

Menurut seksolog bernama Rebecca Alvarez Story, seks bisa bertindak sebagai sistem penghargaan untuk mendapatkan istirahat malam yang baik sekaligus membantu untuk memulai hari.

Baca Juga: 6 Kata-Kata yang Harus Dihindari Saat Berbicara dengan Orang yang Sensitif, Apa Saja?

4. Menciptakan suasana seks yang terasa baru

Melakukan seks di pagi hari bisa membuat siapa pun yang melakukannya merasa lebih bersemangat tatkala matahari terbit.

Pencahayaan yang berbeda, suhu yang lebih hangat atau lebih dingin, dan perut yang tidak kekenyangan akan memberikan sensasi yang berbeda dan mungkin tidak bisa Anda dapatkan saat melakukan seks di malam hari.

Pada dasarnya, otak manusia mendambakan hal-hal baru. Jadi, hal apapun yang membuat hubungan seksual menjadi unik akan meningkatkan jumlah dopamin yang dilepaskan dan menghasilkan pengalaman seks yang lebih memuaskan.

5. Membakar kalori

Mirip dengan olahraga, seks di pagi hari merupakan cara yang bagus bagi tubuh untuk memulai hari.

Layaknya olahraga, seks di pagi hari mampu membakar kalori dan membuat tubuh terasa lebih segar.

Demikian 5 manfaat seks di pagi hari yang sayang untuk dilewatkan. Semoga bermanfaat ya, Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News