Santai

5 Manfaat Seks untuk Kecantikan Menurut Ahli, Bisa Bikin Awet Muda

5 Manfaat Seks untuk Kecantikan Menurut Ahli, Bisa Bikin Awet Muda

MOMSMONEY.ID - Tak hanya baik bagi kesehatan tubuh dan mental, ternyata ada beberapa manfaat seks yang baik bagi kecantikan.

Rutin melakukan aktivitas seksual yang baik dengan pasangan tentunya bisa memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh dan mental.

Sebab, seks yang baik secara medis sudah dikenal mampu menekan hormon stres di dalam tubuh. Tak hanya itu, seks yang baik juga bisa bermanfaat bagi kecantikan.

Bagi yang penasaran, simak dulu, yuk, beberapa manfaat seks bagi kecantikan berikut:

Baca Juga: Bukan Karena Keseringan Seks, Ternyata Ini Alasan Vagina Kendur

Kulit glowing

Seperti kegiatan aktif lainnya, seks juga bisa membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Meningkatkan juga jumlah oksigen untuk kulit dan organ vital lainnya.

Dr. Joel Schlessinger, M.D., dermatologi dari laman Women’s Health, menyatakan, hal tersebutlah yang mampu membawa kulit menjadi lebih glowing dan cerah secara alami.

Selain itu, aktivitas seks juga bisa meningkatkan detak jantung yang menyebabkan laju peredaran darah meningkat.

Melembabkan kulit

Kulit yang lembab dengan tampilan dewy, juga bisa didapatkan dari aktivitas seks yang baik. Seks bisa membantu untuk melepaskan hormon endorphin yang memiliki efek anti peradangan pada kulit.

Bukan cuma itu, estrogen juga bisa ditingkatkan melalui aktivitas seks, yang berperan juga untuk menambah elastisitas kulit dan peningkatan produksi kolagen untuk kulit.

Baca Juga: Tanda-Tanda Seseorang Tertarik Secara Seksual pada Anda, Apa Saja?

Mengurangi jerawat

Jerawat bisa tumbuh karena beberapa penyebab, beberapa diantaranya adalah stres, peradangan, dan juga tidak seimbang nya produksi minyak di kulit. Siapa sangka bahwa aktivitas seks yang baik dan rutin bisa mengurangi penyebab munculnya jerawat di kulit.

Melansir dari laman Mind Body Green, seks merupakan aktivitas yang bisa menekan hormon stres penyebab munculnya jerawat. Jika stres berkurang, maka peradangan dan juga keseimbangan minyak bisa teratasi. Bekas jerawat pun juga bisa hilang, lo.

Bibir lebih tebal

Bentuk bibir tebal dan sehat adalah idaman dari kebanyakan orang. Aktivitas foreplay sebelum melakukan seks ternyata juga bisa membuat bibir menjadi lebih tebal.

Laju peredaran darah yang meningkat di area bibir, bisa membuat bibir menjadi lebih penuh dan tebal secara alami. Selain itu, tampilan bibir yang sehat dan merah pun juga bisa didapatkan karena lancarnya peredaran darah menuju ke bibir.

Awet muda

Aktivitas seks yang baik ternyata juga bisa membuat tampilan menjadi awet muda. Elizabeth Lombardo, Ph.D., psikolog klinis dari laman Women’s Health mengatakan, kortisol atau hormon stres bisa menimbulkan keriput dan mempercepat penuaan pada kulit.

Dengan melakukan aktivitas aktif seperti olahraga atau berhubungan intim bisa merilis produksi estrogen, yang terjadi saat sedang orgasme. Dari hal tersebut, produksi kolagen juga bisa meningkat yang membuat kulit menjadi awet muda dan terhindar dari keriput.

Wah, ternyata tak hanya baik bagi kesehatan, itu tadi adalah beberapa manfaat seks yang ternyata juga baik bagi kecantikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News