CLOSE [X]
ads

Pasangan Kehilangan Gairah Seks? Coba Lakukan 4 Hal Ini untuk Meningkatkan Libido Pri

Reporter: Helvana Yulian
Senin, 18 Juli 2022 | 07:35 WIB
Pasangan Kehilangan Gairah Seks? Coba Lakukan 4 Hal Ini untuk Meningkatkan Libido Pri


MOMSMONEY.ID - Penurunan libido pada pria bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Sebagai istri, penting untuk mendukung dan bersama suami mencari tahu apa yang menjadi penyebabnya.

Dengan begitu, masalah penurunan libido pria bisa diatasi dan tidak mengganggu keharmonisan serta kualitas kehidupan seksual. 

Sebelumnya perlu diketahui, ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab atau memengaruhi tingkat libido pria.

Penurunan libido pada pria bisa disebabkan oleh pertambahan usia, mengidap penyakit tertentu, masalah psikologis, hingga penurunan, atau berkurangnya hormon seksual pada pria.

Baca Juga: Kenali Gejala Penyakit Hepatitis yang Harus Segera Diantisipasi

Namun, secara umum ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan libido pria seperti yang dilansir Women's Health, di antaranya: 

Pola hidup sehat 

Nyatanya, pola hidup yang dijalani bisa membantu meningkatkan gairah seksual pada pria. Menerapkan pola hidup sehat bisa membantu mengatasi penurunan libido.

Anda bisa menerapkan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, rutin berolahraga, menghindari stres, serta cukup istirahat pada malam hari. 

Makanan pembangkit gairah seks

Cara ini bisa dilakukan bagi pria maupun wanita. Beberapa makanan memang terbukti dapat meningkatkan kadar testosteron yang bisa mendorong libido seseorang.

Selain itu, ada juga makanan yang menyehatkan area genital Anda, misalnya semangka. Buah merah dan berair ini masuk ke dalam makanan yang bisa meningkatkan gairah seks.

Meskipun semangka tidak spesifik dapat mengobati disfungsi ereksi pada pria, tapi kandungannya bisa membantu memperbaiki aliran darah ke jaringan ereksi, sehingga meningkatkan gairah.

Selain semangkat, masih banyak lagi makanan yang bisa meningkatkan gairah seks, seperti alpukat, tiram, stroberi, cokelat, hingga madu.

Baca Juga: Kebiasaan yang Meningkatkan Risiko Tertular Hepatitis

Olahraga

Bisa jadi ini termasuk cara sederhana dan mudah untuk mengembalikan gairah seks Anda dan pasangan.

Menurut ahli olahraga bisa meningkatkan aliran darah dalam tubuh, termasuk organ-organ yang berhubungan dengan aktivitas seksual.

Misalnya, senam kegel yang berhubungan erat dengan otot panggul. Otot panggul sendiri terlibat banyak  saat Anda dan pasangan berhubungan intim.

Bicarakan dengan pasangan 

Selain menerapkan pola hidup sehat dan konsumsi makanan bergizi, gangguan libido pria juga bisa diatasi dengan sedikit “berpetualang” dengan istri.

Kemudian, Anda dan istri bisa mencoba menerapkan beberapa cara untuk meningkatkan gairah seksual, seperti foreplay, sexting, atau menggunakan bantuan mainan seksual (sex toys). 

Kalau kondisi ini semakin buruk, Anda bisa mengajak pasangan melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui penyebab penurunan libido pria. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Helvana Yulian

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER