Keluarga

Pahami Kekurangan dan Kelebihan Menggunakan Pintu Geser, Yuk!

Pahami Kekurangan dan Kelebihan Menggunakan Pintu Geser, Yuk!

MOMSMONEY.ID -  Anda punya rencana menggunakan pintu geser di rumah Anda? Sebelum benar-benar membelinya yuk pahami kelebihan dan kekurangan menggunakan pintu geser. 

Jika Anda bosan dengan pintu konvensional yang harus Anda gerakan ke luar atau ke arah dalam, pintu geser bisa menjadi pilihan. Pintu ini juga identik dengan desain modern jika Anda menggunakan pintu geser kaca. Atau identik dengan gaya Jepang.

Baca Juga: Waspada Penularan HIV, Ada 100.000 Orang dengan HIV di Indonesia Belum Terdeteksi

Nah sebelum membeli dan memasang pintu geser, yuk pahami kelebihan dan kekurangannya. Melansir berbagai sumber, ini kelebihan dan kekurangan menggunakan pintu geser di rumah!

Kelebihan menggunakan pintu geser di rumah

1. Hanya membutuhkan ruang yang kecil
Melansir Your Price Bifolds, berbeda dengan pintu yang dibuka dengan arah keluar atau masuk. Pintu geser hanya membutuhkan ruang kecil. Sebab pintu geser hanya butuh ruang tipis di belakang tembok untuk bisa bergerak. Pintu ini cocok untuk Anda yang sedang mencoba berhemat ruang. 

2. Bisa membuat ruangan jadi lebih luas
Melansir Homify, kelebihan menggunakan pintu geser adalah Anda bisa membuat ruangan jadi lebih luas. Jika Anda meletakan pintu geser yang besar di antara dua ruangan, Anda bisa menyatukan kedua ruangan dengan membuka pintu atau mendapatkan privasi dengan menutupnya. 

3. Memberikan penampilan baru di rumah Anda
Kelebihan menggunakan pintu geser adalah Anda bisa mendapatkan penampilan baru di rumah. Apalagi sebelumnya Anda menggunakan pintu konvensional.
Pintu geser memiliki banyak model yang bisa Anda pilih. Anda bahkan juga bisa menggunakan pintu kaca atau alumunium. Jika Anda menggunakan pintu alumunium, Anda bisa bermain dengan wara yang juga menarik. 

Baca Juga: Cara Buka Tabungan Bank Jago Online via HP beserta Limit Transaksi dan Syaratnya

Kekurangan menggunakan pintu geser di rumah

1. Tidak kedap suara
Jika Anda menggunakan pintu geser, bersiaplah Anda akan mengalami kebocoran suara. Pintu geser tidak memiliki segel yang kuat seperti pintu konvensional. Ini membuat udara dan suara bisa mudah keluar dan masuk ruangan. 

2. Membutuhkan waktu lebih lama saat akan membuka dan menutup pintu
Melansir Hoog Design, jika Anda menggunakan pintu tradisional, Anda bisa dengan mudah membuka dan menutup pintu. Jika menggunakan pintu geser, kekurangannya adalah Anda harus berdiam sebentar di depan pintu untuk membuka dan menutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News