HOME, Bugar

Pahami 5 Bahan dan Manfaat Yang Terkandung Di Whitening Body Lotion

Pahami 5 Bahan dan Manfaat Yang Terkandung Di Whitening Body Lotion

MOMSMONEY.ID - Secara umum ada beberapa bahan utama yang harus dimiliki whitening body lotion yaitu alpha arbutin, vitamin C, niacinamide, glutathione, serta citric, lactic dan kojic acid. Bahan aktif tersebut dipercaya dapat memutihkan kulit tubuh. Yuk, simak penjelasan di bawah ini yang telah Momsmoney rangkum:

1. Alpha arbutin

Selain bermanfaat memutihkan kulit, Alpha arbutin cukup efektif menyamarkan bintik hitam. Alpha arbutin adalah bahan alami yang terbuat dari buah-buahan seperti blueberry, cranberry, dan strawberry, dll. Bahan ini aman digunakan untuk semua jenis kulit. Selain itu, Alpha arbutin dapat menghambat produksi melanin pada lapisan kulit. Bagi anda yang memiliki kulit kusam dan bintik hitam, whitening body lotion dengan Alpha arbutin mampu mengatasinya.

2. Vitamin C 

Jika anda sering beraktivitas di luar rumah dan terkena paparan sinar matahari, lotion pemutih yang mengandung vitamin C sangatlah cocok digunakan. Melansir dari my-best.id, Vitamin C memiliki kemampuan untuk mengurangi jumlah pigmen melanin yang akan membuat kulit menjadi gelap.Selain itu, dapat memicu pembentukan kolagen sehingga efektif untuk menjaga elastisitas kulit dan membuatnya lebih halus. Whitening body lotion yang mengandung vitamin C aman digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Whitening Body Lotion Menarik Buat Dicoba

3. Niacinamide

Selanjutnya, Niacinamide sering juga digunakan oleh produk pemutih kulit. Niacinamide berfungsi mencerahkan dan meratakan warna kulit, merangsang kolagen, melembutkan, sekaligus mengurangi kerutan. Bagi anda yang memiliki kulit berminyak, bahan ini sangat cocok digunakan karena mampu menekan produksi sebum.

4. Glutathione

Glutathione adalah bahan aktif yang terbuat dari perpaduan cysteine, glycine, dan glutamine. Glutathione berperan sebagai antioksidan. Sebab, dapat melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas secara terus menerus. Glutathione dapat mengubah eumelanin menjadi pheomelanin sehingga warna kulit bisa menjadi lebih cerah. Menariknya, jika whitening body lotion anda mengandung bahan ini, maka kulit anda akan menjadi lebih sehat dan tampak glowing apabila digunakan secara rutin.

5. Citric, lactic, dan kojic acid

Citric, lactic dan kojic acid terdapat kandungan rasa asam dan pastinya memiliki banyak manfaat untuk kulit. Citric acid adalah sejenis asam yang berasal dari bahan alami, yaitu lemon, jeruk nipis, tomat, dan nanas. Bahan ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus merevitalisasi kulit sehingga tampak cerah dan halus. Sementara itu, lactic acid atau asam laktat adalah turunan dari alpha-hydroxy acids atau AHA.

Yang mana dapat mengatasi masalah hiperpigmentasi, menyamarkan tanda-tanda penuaan, hingga mencegah timbulnya jerawat. Terakhir, kojic acid memiliki manfaat yang sama dengan lactic acid. Menariknya, kojic acid juga bisa berperan sebagai antijamur dan antibakteri serta menyamarkan bekas luka.

Nah, itulan lima bahan dan manfaat yang secara umum terkandung di whitening body lotion anda. Bahan-bahan tersebutlah yang dapat memutihkan dan memperbaiki warna kulit tubuh anda. 

Selanjutnya: Ketahui Cara Memilih Whitening Body Lotion Yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News