Pahami 4 Cara Memilih Micellar Water dengan Tepat, Sudah Tahu?

Reporter: Rizka Noveliana
Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:12 WIB
Pahami 4 Cara Memilih Micellar Water dengan Tepat, Sudah Tahu?

ILUSTRASI. Pahami 4 Cara Memilih Micellar Water dengan Tepat, Sudah Tahu?

MOMSMONEY.ID - Memilih produk skincare tidak boleh sembarangan, ya. Agar hasil yang Anda harapkan dapat terwujud, bukan malah menambah masalah baru pada kulit wajah. Sama halnya dengan memilih produk micellar water.

Micellar water berfungsi untuk membersihkan wajah dengan cepat dari debu, kotoran dan make up setelah melakukan aktivitas sehari-hari.  Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan ketika memilih produk micellar water. Melansir dari cleanandclear.co.id, ada empat cara memilih micellar water dengan cepat, yaitu:

1. Pilih Micellar Water Sesuai Jenis Kulit

Cara memilih micellar water yang tepat yaitu pilihlah micellar water sesuai dengan jenis kulit Anda. Sama seperti memilih produk skincare lainnya, Anda perlu memahami jenis dan kebutuhan kulit wajah. Sesuaikan micellar water yang Anda pilih dengan jenis kulit atau Anda bisa memilih micellar water yang aman untuk semua jenis kulit.

2. Tidak Mengandung Alkohol

Cara memilih micellar water selanjutnya dengan memperhatikan kandungan alkohol di dalam produk tersebut. Karena alkohol bisa membuat atau kulit jadi terasa kering dan ketarik. Selain itu, beberapa jenis kulit juga bisa mengalami iritasi atau alergi akibat penggunaan alkohol di dalam produk skincare.

Baca Juga: Ini 6 Cara Mengatasi Mata Bengkak Akibat Penuaan Secara Alami

Double cleansing

3. Sudah Teruji Klinis

Pastinya, micellar water yang Anda gunakan seudah teruji klinis. Untuk mengetahui hal ini, Anda bisa cek pada kemasan micellar water. Informasi ini akan tersedia pada kemasan dengan keterangan Dermatologically Tested. Sehingga, produk tersebut dapat bekerja dengan aman pada permukaan kulit Anda. Bukan malah menambah masalah baru, ya. 

4. Mengandung Bahan Pelembab

Cara memilih micellar water terakhir yaitu gunakan micellar water yang mengandung bahan pelembab. Sebab, saat proses membersihkan wajah minyak alami kulit juga ikut terangkat sehingga Anda membutuhkan bahan aktif yang tidak membuat kulit jadi kering. Salah satu bahan yang bisa melembapkan yaitu Aloe Vera. Jadi, Anda bisa memilih micellar water yang memiliki kandungan Aloe Vera.

Selanjutnya: 7 Cara Memakai Kondisioner dengan Tepat, Sudah Tahu?

Editor: Rizka Noveliana
Terbaru