HOME, Bugar

Pahami 3 Manfaat Waxing Menghilangkan Bulu yang harus Anda Tahu

Pahami 3 Manfaat Waxing Menghilangkan Bulu yang harus Anda Tahu

MOMSMONEY.ID - Mencukur bulu dapat dilakukan menggunakan wax atau alat/mesin cukur lainnya. Tetapi menggunakan alat pencukur bulu, biasanya cenderung memberikan hasil yang kurang maksimal atau tidak rata, masih ada bulu-bulu yang tersisa setelahnya.

Berbeda dengan menggunakan waxing yang dapat mengangkat bulu di kulit dengan cepat dan bersih. Wax terdiri dari banyak jenis, mulai dari soft wax, hard wax, sugar wax, fruit wax, dan chocolate wax. Tetapi walaupun banyak variasinya, pandangan orang tentang wax adalah rasa sakit yang luar biasa.

Walaupun terasa sakit, tapi waxing masih tetap diminati oleh banyak orang. Melansir dari herbsspa.com, ada tiga manfaat waxing yang harus Anda tahu, yaitu:

1. Mencukur Bulu dengan Rata

Manfaat waxing pertama yaitu mencukur bulu dengan rata. Menggunakan wax bisa mempermudah Anda untuk menghilangkan bulu yang ingin dihilangkan, karena lebih cepat, praktis dan tentunya hasil yang diberikan lebih rata daripada Anda menggunakan alat pencukur bulu.

Baca Juga: Pahami 5 Cara Mengatasi Kulit Wajah Bertekstur Menjadi Halus Kembali

Waxing

2. Rambut Tumbuh Lebih Lama

Manfaar waxing selanjutnya adalah rambut tumbuh lebih lama. Biasanya mencukur dengan alat cukur, membuat bulu akan terangsang lebih cepat tumbuh. Terlebih lagi, bulu yang tumbuh cenderung lebih kasar sehingga membuat Anda tidak nyaman.

Sedangkan, jika Anda menggunakan wax akan membuat bulu yang dihilangkan lebih rata, karena bulunya tercabut hingga ke akarnya serta bulu yang tumbuh setelah wax lebih halus dan bagus daripada kita menggunakan alat cukur.

3. Kulit Menjadi Bersih

Manfaat waxing yang harus Anda tahu lainnya yaitu kulit menjadi bersih. Tanpa Anda sadari mencabut rambut menggunakan wax bisa juga menjadi sarana untuk membersihkan kulit Anda. Sebab, dengan waxing membantu mengangkat kulit mati yang menempel di kulit Anda juga. Bulu terangkat, kulit mati pun juga bakal terangkat. 

Selanjutnya: Gunakan Pelembab, 6 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Kusam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News