HOME, Santai

Nikah Tanpa Pacaran? Simak 4 Rekomendasi Drama Korea Tentang Nikah Kontrak Ini!

Nikah Tanpa Pacaran? Simak 4 Rekomendasi Drama Korea Tentang Nikah Kontrak Ini!

MOMSMONEY.ID - Tema cerita dalam drama Korea sangat beragam dan banyak yang relatable dengan kehidupan nyata.

Seperti drama Korea dengan tema menikah tiba-tiba tanpa adanya proses pacaran terlebih dahulu. Tema ini tentunya sudah banyak terjadi dalam cerita nyata maupun fiksi dan kerap disebut dengan pernikahan kontrak.

Nah, beberapa drama Korea berikut ini memiliki tema cerita pernikahan kontrak dimana karakternya menikah tanpa pacaran terlebih dahulu.

Baca Juga: Daftar 4 Drama yang Dibintangi Bona WJSN, Sudah Nonton yang Mana, Nih?

Full House

Drama Korea lawas yang satu ini tentunya adalah drama Korea populer yang menyajikan kisah pernikahan kontrak dari para karakternya. Drama ini diperankan oleh Rain dan juga Song Hye Kyo.

Rain merupakan selebriti papan atas yang tanpa sengaja bertemu dengan Song Hye Kyo di pesawat. Namun takdir membuat mereka bertemu kembali dalam suatu keadaan yang memaksa mereka untuk melakukan pernikahan kontrak walaupun tanpa berpacaran terlebih dahulu.

Marriage, Not Dating

Drama yang dibintangi oleh Han Groo, Yeon Woo Jin, dan Jinwoon ini adalah drama lawas yang juga memiliki tema pernikahan tanpa kencan.

Seorang pria tampan dan sukses bernama Kong Ki Tae (Yeon Woo Jin), dipaksa menikah oleh keluarganya. Karena tak ingin menikah dan untuk membuat keluarga menyerah, ia memutuskan untuk memperkenalkan seorang wanita bernama Joo Jang Mi (Han Groo) pada keluarganya hingga melakukan pernikahan kontrak.

Baca Juga: Ada di Netflix Semua! Ini Rekomendasi Drama Korea Bertema Olahraga

Because This Is My First Life

Dua orang teman serumah akhirnya memutuskan untuk berpura-pura menikah agar bisa mendapatkan keuntungan bagi keduanya. Keduanya sama-sama memiliki masalah finansial termasuk mendapatkan tempat tinggal dengan harga murah.

Akhirnya keduanya memutuskan untuk pura-pura menikah agar bisa mendapatkan keuntungan bagi diri mereka masing-masing. Drama yang dibintangi Lee Min Ki, Jung So Mi, dan Esom ini juga mengajarkan banyak hal tentang kehidupan yang penuh lika-liku dan masalah.

Happiness

Happiness adalah drama Korea yang dibintangi Park Hyung Sik dan juga Han Hyo Joo. Drama dengan genre misteri thriller ini menceritkan tentang serangan zombie yang membuat seluruh penghuni sebuah apartement berubah menjadi zombie.

Seorang perawat wanita dari kepolisian tinggal di dalam apartement tersebut bersama dengan sahabatnya prianya yang dinikahinya secara kontrak. Hal tersebut terpaksa ia lakukan agar bisa memiliki rumah impiannya yang hanya diberikan pada pasangan suami-istri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News