HOME, BisnisYuk

Mulai Usaha Pakai Kredit Digital, Begini Caranya

Mulai Usaha Pakai Kredit Digital, Begini Caranya

MOMSMONEY.ID - Kata siapa, memulai usaha di kala pandemi covid-19 sulit? Di era perkembangan teknologi seperti sekarang, menjalankan usaha bisa dilakukan kapan saja dengan mudah. Terlebih bagi pelaku usaha yang membutuhkan modal di awal usaha. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengajukan pinjaman di aplikasi kredit digital.

Dengan proses pengajuan pinjaman di aplikasi kredit digital, pelaku usaha dapat memperoleh modal dengan durasi waktu tak lama. Tak hanya itu, tahapan yang dilakukan juga tak sulit. Rahmaddan Saputra Ge'e, pemilik warung bakmi J'geer mengaku sejak membuka usahanya pada Mei 2019, dirinya sudah menggunakan kredit sebagai tambahan modal.

"Karena prosesnya mudah, dan terlebih dengan program paylater yang bunganya 0%. Hal ini sangat membantu pelaku usaha saat menjalankan usaha," ucap Rahmad.

Dijelaskan lebih lanjut, proses pencairan pinjaman tidak memakan waktu yang lama. Kata Rahmad, tidak sampai lima menit, dana yang dipinjam ditransfer ke rekeningnya. Tidak hanya itu, bagi pelaku usaha yang ingin menjajal kredit digital, Rahmad bilang cukup siapkan data-data seperti kartu identitas, kemudian registrasi seluruh informasi yang dibutuhkan di aplikasi kredit digital seperti Kredivo. Setelah itu, Anda bisa mendapat pinjaman tunai.

Berkat pinjaman dana di aplikasi Kredivo, Rahmad bilang usaha kulinernya berjalan lancar. Rahmad yang saban hari menjual aneka mie khas Medan, seperti Mie Gomak, bihun, Mie Sop, I Fu Mie dengan harga Rp 13.000 sampai Rp 30.000 itu bisa meraup keuntungan. Dalam sebulan, dia bisa mengantongi omzet Rp 4 juta sampai Rp 6 juta. 

"Sampai saat ini belum ada kesulitan terkait pinjaman di Kredivo. Hanya saja, tingkat suku bunga yang dipatok masih tinggi, khususnya bagi pelaku usaha seperti saya. Setidaknya di tengah pandemi, ada pengurangan suku bunga," ungkap Rahmad.

Baca Juga: Kembali Loyo, Bagaimana Gerak IHSG Rabu (25/8) Besok?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News