Santai

Mulai Terapkan, 6 Kebiasaan Ini Tanpa Disadari Bisa Bikin Makin Pintar

Mulai Terapkan, 6 Kebiasaan Ini Tanpa Disadari Bisa Bikin Makin Pintar

MOMSMONEY.ID - Cari tahu beberapa kebiasaan kecil yang tanpa disadari bisa bikin seseorang jadi makin pintar berikut ini.

Menjadi pintar tentunya diperoleh melalui keturunan dari orang tua. Namun ada juga yang bisa memperoleh kepintaran dari kebiasaan sehari-hari.

Ada beberapa kebiasaan kecil yang jika dilakukan terus menerus bisa membantu untuk mengasah kepintaran seseorang.

Penasaran apa saja kebiasaan yang bikin makin pintar? Simak daftarnya berikut ini.

Baca Juga: 4 Manfaat Desahan Saat Berhubungan Seks, Bisa Jadi Penambah Gairah

Berbagi ilmu

Setelah mendapatkan ilmu baru dari membaca, ada baiknya untuk membagikan ilmu tersebut kepada orang lain. Laman Life Hack menjelaskan bahwa dengan berbagi koneksi dan pertukaran ilmu mungkin saja bisa didapatkan dari orang lain.

Sehingga ilmu tak hanya diam dan mengendap untuk diri sendiri.

Membaca

Tak perlu diragukan lagi, membaca adalah salah satu kebiasaan yang menambah pintar seseorang.

Membaca bisa membantu seseorang untuk menambah wawasan dan membantu pemikiran untuk selalu terbuka terhadap beberapa hal baru yang ada di dunia.

Baca Juga: Terungkap, 5 Kebiasaan Ini Bisa Jadi Penyebab Payudara Kendur lo Moms

Beristirahat singkat

Otak yang dipaksa untuk terus bekerja tentunya akan mudah lelah dan mengalami penurunan. Sehingga ada baiknya untuk mengistirahatkan otak ketika memang sedang dibutuhkan.

Menurut laman Best Life, ambilah waktu sebentar untuk melakukan power nap sehingga bisa membantu meningkatkan fungsi memori dan ketajaman otak.

Bertanya

Rasa penasaran dan ingin tahu adalah salah satu pemicu bertambahnya informasi pada seseorang. Sehingga dengan banyak bertanya dapat membantu seseorang untuk menambah informasi dan wawasannya.

Namun jangan lupa untuk selalu menggali lebih dalam segala informasi atau jawaban dari rasa ingin tahu tadi. Pastikan jawaban tersebut memang sudah terbukti kebenarannya sebelum dibagikan menjadi informasi untuk orang lain.

Baca Juga: Suka Fotografi? Ternyata Ada 4 Manfaat Fotografi bagi Kesehatan, lo

Menulis

Menulis juga merupakan salah satu aktivitas yang bisa menambah kepintaran seseorang. Dengan menulis, seseorang bisa menuangkan ide-ide kreatifnya dan juga membuat otak aktif berimajinasi baik dengan tulisan atau skenario yang dibayangkan.

Bermain puzzle

Bermain puzzle atau teka-teki silang dapat membantu untuk menjaga ketajaman memori otak.

Sehingga kerap kali mainan teka-teki silang dan puzzle diberikan untuk menjaga keaktifan otak dalam bekerja menyelesaikan suatu permasalahan, yang tentunya bisa juga digunakan untuk menambah wawasan seseorang.

Nah, itulah tadi kebiasaan kecil yang tanpa disadari bisa bikin orang jadi makin pintar. Tertarik coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News