HOME, Santai

Mudah! Ikuti Tips Ini untuk Atasi Kapasitas Penyimpanan Google Drive yang Penuh

Mudah! Ikuti Tips Ini untuk Atasi Kapasitas Penyimpanan Google Drive yang Penuh

MOMSMONEY.ID - Google drive adalah salah satu penyimpanan dokumen dan file online yang kerap digunakan pada masa kini.

Namun, kapasitas penggunaan atau ruang pada Google drive memiliki maksimalitas yang bisa berkurang jika kerap digunakan.

Tapi tak perlu khawatir karena ada beberapa langkah yang dapat digunakan untuk membersihkkan storage Google drive yang telah penuh.

Baca Juga: Sudah Punya Belum? Ini Daftar 4 Peralatan Wajib untuk Workout di Rumah

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengetik is:unorganize owner:me pada laman website di browser yang Anda gunakan.

Setelah selesai menekan tombol enter, maka akan muncul daftar file yang telah disimpan dalam folder Google drive orang lain.

Hal tersebut merupakan hal yang terlihat dalam tampilan Google drive biasa, maka dari itu file-file tersebut adalah yang membuat kapasitas simpan di Google drive menjadi berkurang.

Baca Juga: Bisa Dicoba! Ini Cara Ampuh Mengatasi Masalah Kesehatan Mulut Akibat Makanan

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah dengan memilih file atau folder mana yang sudah dibutuhkan. Sehingga dapat dihapus dari penyimpanan Google drive.

Tenang saja, nantinya folder orang lain yang disimpan dalam Google drive Anda akan tetap aman selama orang tersebut tidak menghapus juga folder dan file yang mereka miliki.

Pastikan juga untuk mengecek Google photo yang tersedia dari Google. Biasanya aka nada banyak data yang telah tersinkronasi dari ponsel ke email dan membuat daya simpan menjadi berkurang.

Sebagai informasi tambahan, cek juga seluruh spam yang ada pada email Anda. Spam yang terlalu banyak mengendap di email juga akan memenuhi storage atau daya simpan Google drive yang Anda miliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News