Bugar

Moms Wajib Tahu, Inilah 5 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Payudara

Moms Wajib Tahu, Inilah 5 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Payudara

MOMSMONEY.ID - Kesehatan payudara dapat didukung dengan mengonsumsi makanan sehat. Beberapa jenis makanan ini, di antaranya gandum utuh, brokoli, biji rami, kunyit, ikan, buah beri, anggur dan kedelai.

Selain indah, payudara pun harus memiliki kesehatan yang baik. Salah satu langkah menjaga kesehatan payudara dapat dilakukan dengan menutrisi dari dalam.

Ada beberapa jenis makanan untuk payudara sehat yang dapat Anda konsumsi agar organ tersebut terhindar dari gangguan kesehatan.

Dilansir dari Eating Well dan Nutrition Insight, berikut ini adalah beberapa makanan yang baik untuk kesehatan payudara, antara lain: 

Baca Juga: Moms Wajib Tahu! Ini Penyebab Ruam Payudara pada Wanita

Gandum utuh

Melansir dari Whole Grain Consumption for the Prevention and Treatment of Breast Cancer, mengonsumsi gandum utuh lebih dari 7 kali per minggu efektif mencegah kanker payudara.

Anggur

Anggur, terutama merah dan ungu, mengandung tinggi resveratrol. Ini adalah  jenis antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan sekaligus mencegah kanker payudara.

Guna mendapatkan manfaatnya, Anda disarankan untuk mengonsumsi bersamaan dengan kulitnya. Jangan dikupas.

Brokoli dan sayuran lain

Sayuran seperti brokoli, kembang kol dan kubis kaya akan vitamin A dan C. Keduanya merupakan antioksidan yang dapat membantu menghilangkan racun dan karsinogen yang menjadi pemicu kanker payudara.

Baca Juga: Moms Wajib Tahu! Penyebab dan Cara Mengatasi ASI Rembes Saat Hamil

Ikan 

Kandungan vitamin D dan omega-3 dalam ikan efektif meningkatkan kesehatan payudara dan mencegah pertumbuhan sel kanker.

Kedua kandungan tersebut bisa menghentikan pembentukan pembuluh darah di dalam tumor dan mencegah penyebarannya.

Labu

Makanan untuk payudara sehat selanjutnya adalah labu. Buat ini mengandung tinggi beta karoten yang dapat mencegah pembengkakan payudara akibat pengaruh hormon.

Selain labu, ubi juga mengandung tinggi beta karoten yang baik untuk menunjang kesehatan payudara.

Itulah sejumlah makanan yang baik untuk kesehatan payudara. Selain itu, Anda juga dapat menunjang kesehatan payudara dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News