HOME, Keluarga

Moms, Simak Tips Mendekorasi Kamar Tidur Sempit Supaya Terasa Lapang

Moms, Simak Tips Mendekorasi Kamar Tidur Sempit Supaya Terasa Lapang

MOMSMONEY.ID - Mendekorasi kamar tidur sempit sepertinya menjadi masalah bagi sebagian orang. Pasalnya, kamar sempit kadang memberikan kesan klaustrofobik yang membuat penghuninya terasa seperti terperangkap.

Selain itu, kamar tidur sempit seringkali terkesan suram dan sumpek. Mungkin moms bertanya-tanya, kira-kira apa yang bisa dilakukan untuk menyiasati kamar tidur sempit?

Dilansir dari Architectural Digest dan The Nordroom, MomsMoney sudah merangkum beberapa tips yang berguna untuk mendekorasi kamar tidur sempit supaya terasa lapang. Yuk, simak!

Baca Juga: Pelihara Kaktus Dapat Meningkatkan Kondisi Fisik dan Mental

Beri tatanan yang simpel

Dalam menata dan mendekorasi kamar tidur sempit, moms tidak perlu memberikan tatanan atau dekorasi yang terlalu ramai.

Tatanan yang simpel dan minimalis akan membantu memberikan banyak ruang untuk bergerak di dalam kamar dan memberikan kesan lega.

Beri banyak sumber cahaya

Penerangan atau pencahayaan yang cukup akan memberikan kesan lapang pada tempat tidur yang sempit, sehingga meminimalisir kesan klaustrofobik. Selain itu, pencahayaan juga berperan untuk mencerahkan kamar.

Jika di kamar tidur tidak ada sumber pencahayaan alami yang cukup, moms bisa menyiasatinya dengan memberi sumber pencahayaan tambahan, seperti lampu meja. Atau, jika di kamar tidak tersedia cukup ruang untuk menambahkan lampu meja, moms bisa memasang lampu tambahan di dinding sehingga tidak memakan tempat.

Baca Juga: Yuk, Simak Tips Dekorasi Kamar Aesthetic Supaya Nyaman Ditempati

Kurangi perabot tidak penting

Seperti yang disebutkan di poin sebelumnya, tatanan simpel dan minimalis adalah kunci untuk mendekor dan menata kamar tidur sempit supaya terasa lapang. Jadi, perabotan kecil yang tidak penting sebaiknya disingkirkan atau disimpan.

Terlalu banyak barang di dalam kamar tidur yang sempit bisa membuat suasana kamar terasa sumpek. Akibatnya, bisa jadi kamar akan terasa tidak nyaman untuk ditempati.

Gunakan furnitur atau perabot multifungsi

Furnitur atau perabot multifungsi bisa menjadi jalan untuk menghemat tempat di kamar tidur yang sempit.

Saat ini, sudah banyak furnitur atau perabot yang didesain untuk memiliki dua fungsi atau lebih, jadi cocok diletakkan di ruang yang memiliki luas terbatas. Misalnya, ranjang dengan laci untuk menyimpan barang, rak kecil yang bisa digunakan sebagai nakas, dan masih banyak lagi.

Nah, itu tadi beberapa tips untuk mendekorasi dan menata kamar tidur yang sempit supaya terasa lapang. Semoga tipsnya bermanfaat ya, moms. Selamat mencoba!

Selanjutnya: Stoicism, Apa Manfaatnya Bagi Hidup Kita? Berikut Buku-buku yang Menjelaskannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News